Termakan Usia, Satu Ruang Kelas MIS PUI Banar Kecamatan Nanggung Ambruk

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 13:28 WIB
Gedung sekolah MIS PUI Banar Kecamatan Nanggung ambruk (Andi Suprihadi)
Gedung sekolah MIS PUI Banar Kecamatan Nanggung ambruk (Andi Suprihadi)

PORTALSIBER.COM, Nanggung - Akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk termakan usia, satu ruang kelas di MIS PUI Kampung Banar RT002 RW009 Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, ambruk.

Kepala Sekolah MIS PUI BANAR Ade Saepudin mengatakan, kejadian ambruknya gedung sekolahnya itu terjadi pada selasa (18/10/2022) pukul 5 sore.

"Penyebab roboh bangunan karena kondisi gedung sekolah yang memang sudah tua. Ditambah rembesan air hujan dari bawah tebing yang semakin memperparah kondisi bangunan, sehingga satu lokal bangunan sekolah ambruk," kata Ade Saepudin, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Jadi Pembina Upacara di SDN Bogor Baru, Dedie A Rachim Ajak Siswa Jaga Lingkungan

Ade Saepudin mengatakan, pihaknya berharap dan meminta kepada dinas terkait untuk datang ke lokasi ambruknya sekolah, untuk melihat secara langsung agar bisa memberikan solusi dan bantuan pembangunan ruang kelas baru.

"Mudah-mudahan dinas terkait cepat dan tanggap dalam merespon ambruk nya satu ruang kelas di MIS PUI Banar, dengan memberikan bantuan berupa bangunan ruang kelas baru agar proses belajar dan mengajar kembali berjalan," harapnya. (Andi Suprihadi)

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X