Jadi Pembina Upacara di SDN Bogor Baru, Dedie A Rachim Ajak Siswa Jaga Lingkungan

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 05:34 WIB
Dedi A Rachim saat memimpin upacara di SD Negeri Bogor Baru (dok. humas)
Dedi A Rachim saat memimpin upacara di SD Negeri Bogor Baru (dok. humas)

PORTALSIBER.COM, Kota Bogor - Ada yang berbeda saat upacara bendera hari Senin (17/10/2022) pagi, di SD Negeri Bogor Baru, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara. Pasalnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjadi pembina upacara yang digelar setiap awal pekan tersebut.

Saat memberikan amanatnya, Dedie A Rachim menyampaikan beberapa hal penting kepada para siswa dan guru. Salah satunya adalah soal menjaga alam dan lingkungan.

Amanat yang disampaikan Dedie A Rachim tersebut, mengingat Kota Bogor baru saja dilanda bencana sejak satu pekan kemarin. Bahkan ada siswa hingga mahasiswi yang menjadi korban dari bencana tersebut.

Baca Juga: Satpol PP Kecamatan Cigudeg Bersihkan Spanduk Liar

Untuk itu, Dedie A Rachim mengingatkan kepada para siswa dan guru SD Negeri Bogor Baru bahwa menjaga lingkungan adalah tugas bersama. Termasuk menjaga lingkungan sekolah agar terhindar dari bencana alam.

"Anak - anakku, Kota Bogor mengalami kondisi cuaca ekstrem, sehingga menimbulkan banjir, longsor, ataupun hujan deras. Saya pesan, anak - anak tidak boleh buang sampah sembarangan," kata Dedie A Rachim saat amanat upacara.

Lebih lanjut Dedie A Rachim meminta kepada para guru dan kepala sekolah, agar para siswa sudah harus diajarkan untuk mencintai dan sayang kepada lingkungan sekitar. Mereka harus dibiasakan untuk lebih menghargai lingkungan. Semisal menanam pohon di lingkungannya.

Baca Juga: Dana Sumbangan Pendidikan SMAN 1 Leuwiliang Begitu Besar, Orang Tua Wali Murid Keberatan

"Bapak dan ibu guru tolong anak - anak diajarkan juga bagaimana menanam pohon, membersihkan saluran air, belajar kerja bakti dan gotong royong. Sebagai wujud dari kecintaan kita terhadap alam dan lingkungan," pinta Dedie A Rachim.

Dengan menjaga dan melindungi serta melestarikan alam, masih kata Dedie A Rachim, alam akan senantiasa kembali menjaga manusia dari berbagai ancaman bencana.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X