• Sabtu, 13 Agustus 2022

Rehab Fasilitas Sekolah, Wali Murid SMPN 1 Cigudeg Kabupaten Bogor Diminta Sumbangan Rp 200 Ribu

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:39 WIB
gedung SMPN 1 Cigudeg Kabupaten Bogor (ILHAM ARY)
gedung SMPN 1 Cigudeg Kabupaten Bogor (ILHAM ARY)

PORTAL SIBER - Untuk merehabilitasi atau merawat sejumlah fasilitas dan sarana yang ada di SMPN 1 Cigudeg Kabupaten Bogor, siswa-siswi di sekolah tersebut diminta untuk iuran. Besarnya iuran yang dibebankan kepada para wali murid SMPN 1 Cigudeg sebesar Rp 200 ribu.

Menurut informasi, sumbangan yang berhasil dikumpulkan dari para wali murid tersebut digunakan untuk merehabilitasi fasilitas sekolah seperti lahan parkir kendaraan dan lapangan yang ada di SMPN 1 Cigudeg Kabupaten Bogor.

Ade, Humas SMPN 1 Cigudeg mengatakan, iuran yang diminta kepada para wali murid SMPN 1 Cigudeg tersebut adalah sumbangan sukarela yang diinisiasikan oleh Komite Sekolah SMPN 1 Cigudeg.

Baca Juga: Berkas Perkara Suap Laporan Keuangan Lengkap, Ade Yasin Cs Segera Disidangkan

"Itu bukan iuran, tapi bentuknya sumbangan sukarela, dan yang menentukan adalah orang tua atau wali murid. Dan yang mengundangnya pun Komite Sekolah.

Pihak sekolah hanya menyediakan tempat. Adapun sumbangan nilainya Rp 200 ribu, itu kesepakatan mereka, Komite Sekolah. Untuk sumbangan ini tidak menekan, tidak memaksa, apalagi untuk yatim piatu dan tidak mampu, itu saja," kata Ade.

Lebih lanjut Ade mengatakan, iuran sebesar Rp 200 ribu tersebut hasil dari undangan dari Komite Sekolah yang difasilitasi oleh pihak SMPN 1 Cigudeg Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Dua Nyawa Warga Bogor Barat Melayang Akibat Bencana Alam, Satu Korban Lagi Masih Dalam Pencarian

"Besaran iuran yang semalam disampaikan Rp 200 ribu, dan tadi yang saya katakan, yang tidak mampu tidak segitu. Surat undangan dari Komite Sekolah," ujar Ade.

Ade menambahkan, iuran tersebut hanya berlaku untuk siswa di kelas 7 saja, sebanyak sembilan rombongan belajar (Rombel).

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tiga Tingkatan Puasa Menurut Imam Ghazali

Senin, 18 April 2022 | 04:00 WIB
X