• Minggu, 2 Oktober 2022

Petani Milenial Ekspansi Pasar Ekspor ke Dubai dan Osaka

- Sabtu, 16 April 2022 | 09:33 WIB
Petani Milenial dibekali pengetahuan ekspor dan didorong ekspor produk pertanian ke Dubai dan Osaka
Petani Milenial dibekali pengetahuan ekspor dan didorong ekspor produk pertanian ke Dubai dan Osaka

 

PORTAL SIBER – Petani muda alias Petani Milenial didorong melakukan ekspansi komoditi pertanian ekspor ke Dubai dan Osaka.

Dorongan terhadap Petani Milenial ini diwujudkan Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi-Bogor melalui program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks).

Baca Juga: Pendapatan Masih Minim, Bupati Bogor Belum Serius Urus BUMD

PPMKP juga membekali Petani Milenial dengan pengetahuan pasar ekspor yang menghadirkan kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Dubai dan Osaka pada webinar Brokoli (Ngobrol Asik via Online), baru-baru ini.

Kepala PPMKP, Yusral Tahir mengatakan harapannya agar para peserta webinar Petani Milenial dapat memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai media berbagi ilmu dan informasi terkait peluang pasar ekspor produk pertanian guna mendukung program Kementerian Pertanian.

Baca Juga: Camat Cigudeg Minta Warung Makan Beroperasi Jelang Buka Puasa Hingga Imsyak

Sementara Kepala ITPC Perwakilan Dubai, Uni Emirat Arab, Muhammad Khomaini. Ia menyebutkan  bahwa Indonesia menempati urutan ke-16 negara dengan pertumbuhan ekspor sayuran dan buah yang tinggi ke negara UAE.  Ia pun menjelaskan beberapa produk ekspor pertanian dari Indonesia yang unggul di wilayah kerjanya.

“Ekspor produk pertanian yang unggul di negara UEA pada tahun 2021 diantaranya kelapa, kacang, nanas, pisang, melon, dan sayuran, namun tidak menutup kemungkinan produk pertanian lain pun dapat masuk ke UAE. ”, terang Khomaini.

Baca Juga: Ada Food Court Gempar, Pengunjung Wisata Alam di Pamijahan tak Perlu Repot Cari Tempat Makan

Halaman:

Editor: Asep Saepudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X