• Sabtu, 25 Juni 2022

Pentingnya Arti Kesetaraan Bagi Teman Tuli, Penyandang Disabilitas Masih Belum Mendapat Tempat

- Sabtu, 9 April 2022 | 11:41 WIB
Komunitas teman tuli bernama Revolusi Tuli Bogor  akan menggelar talkshow (ist)
Komunitas teman tuli bernama Revolusi Tuli Bogor akan menggelar talkshow (ist)

 

PORTAL SIBER - Kesetaraan bagi teman tuli penting tercapai dan upaya ini jadi tujuan mahasiswa Ilmu Komunikasi President University untuk bekerjasama dengan komunitas tuli bernama Revolusi Tuli Bogor dengan berbagi pengalaman dari teman tuli.

Dilansir dari data Sistem Informasi Manajemen Penyandang Disabilitas dari Kementerian Sosial, terdapat 13.807 disabilitas tuli di Indonesia.

Baca Juga: Ingin Tampil di Prambanan Jazz Festival, Yuk Ikuti Audisinya!

Berkaitan dengan data tersebut, menurut Kementerian Hukum dan HAM RI, penyandang disabilitas belum mendapat tempat di masyarakat sehingga tidak memenuhi arti kesetaraan bagi teman tuli.

Menyadari belum tercapainya kesetaraan bagi teman tuli, komunitas yang dibentuk mahasiswa President University, Setara Sekata memberikan dukungannya terhadap teman tuli.

Baca Juga: Caladium Busuk dan Layu, Ini Cara Pulihkan Kembali Tumbuh Subur

Dukungan diberikan dengan cara melakukan kerja sama berupa talk show dengan salah satu komunitas bernama Revolusi Tuli Bogor yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 April 2022, secara langsung melalui kanal YouTube Revolusi Tuli Bogor.

Dalam talk show ini, Novita Pangestika, Ketua DPC Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia atau Gerkatin Kota Bogor dan Ilham A. Turmudzi, Ketua Revolusi Tuli Bogor akan hadir berbagi cerita tentang pengalaman mereka sebagai aktivis tuli di Indonesia.

Baca Juga: Kasus Ujang Sarjana Diduga Ada Upaya Kriminalisasi dan Dipaksakan

Halaman:

Editor: Asep Saepudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tiga Tingkatan Puasa Menurut Imam Ghazali

Senin, 18 April 2022 | 04:00 WIB
X