• Sabtu, 13 Agustus 2022

Penuhi Pendidikan Anak Yatim, Istana Yatim Dibangun di Cikeas Udik

- Sabtu, 2 April 2022 | 12:15 WIB
Istana Yatim dibangun untuk perwakilan yatim seluruh Indonesia yang salah satunya diajarkan Tahfidz Qur;an (ist/portalsiber)
Istana Yatim dibangun untuk perwakilan yatim seluruh Indonesia yang salah satunya diajarkan Tahfidz Qur;an (ist/portalsiber)

PORTAL SIBER -  Keberadaan anak yatim menjadi kewajiban semua muslim. Nah, termasuk dalam hal pendidikan. Kini, dibangun Istana yatim di Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Istana yatim ini dibangun untuk anak-anak yatim dari seluruh Indonesia yang akan belajar.

“Sekarang mulai dibuka Istana yatim, sebenarnya sudah berdiri sejak 2019 namun resmi penggunaannya sekarang ini,” ujar Ketua Yayasan Taruna Yatim Nusantara Suratto Siswodihardjo.

Baca Juga: Banyak Dicari Untuk Buka Puasa, Timun Suri Mulai Dijual Jelang Ramadhan

Meskipun terbuka untuk yatim Nusantara, namun tetap ada pembatasan. Pada tahun ajaran 2022-2023, Istana yatim menampung berisi 33 anak yatim dalam satu angkatan.

"Asrama satu sudah selesai dibangun, tempat tidur, WC sudah oke yang satu masih dalam pembangunan," ungkapnya.

Baca Juga: Cafe De Kendor Bisa Nikmati Pemandangan Ibu Kota Kabupaten Bogor 

Jumlah tersebut diakui Suratto sesuai Asmaul Husna sehingga jika ditotal ada 3 kelas dengan jumlah 99 seperti Asmaul Husna.

"Saya ingin ada perwakilan pelajar di setiap daerahnya belajar di Istana yatim, disini insya Allah selamanya gratis tanpa biaya pembayaran," jelasnya.

Halaman:

Editor: Asep Saepudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tiga Tingkatan Puasa Menurut Imam Ghazali

Senin, 18 April 2022 | 04:00 WIB
X