• Sabtu, 13 Agustus 2022

Hidup Bahagia dengan Cara Hidup Biasa Saja Ala Alain de Botton

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 16:00 WIB
Alain de Botton mengungkap masalah hidup di zaman sekarang. (Youtube)
Alain de Botton mengungkap masalah hidup di zaman sekarang. (Youtube)

PORTAL SIBER – Hidup bahagia di zaman sekarang makin susah, padahal jika tahu caranya tidak demikian. Alain de Botton, pendiri School of Life mengungkap caranya ya jalani hidup dengan hidup biasa saja.

Dikutip dari channel Youtube Satu Persen - Indonesian Life School, Alain de Botton merinci Masalah Hidup utama di zaman sekarang adalah Snobbery atau congkak, misalnya memamerkan status, pekerjaan dan memamerkan harta dan benda. Meski pada dasarnya hal tersebut jauh dari makna hidup.

Baca Juga: Tanaman Hias Aglonema Sehat dan Indah, Racik Media Tanam yang Cocok

Lalu masalah berikutnya adalah kurang kasih sayang dan jarang ada di zaman sekarang menerima kita apa adanya. Namun sebenarnya kalau kita nyaman dengan diri sendiri tak akan peduli dengan penilaian orang lain.

Kemudian masalah berikutnya adalah sistem yang dianut di jaman sekarang adalah meritokrasi yaitu sistem yang mendefiniskan seseorang untuk sukses atau jadi pemimpin karena kemampuan yang dia miliki. 

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru Versi Handphone dan Web

Namun ada implikasi sukses dan gagal sehingga suatu kegagalan jadi menyeramkan. Padahal ada banyak factor dalam sukses dan gagal sehingga tak sedikit yang mengejar status dan kekayaan tanpa memahami makna apa yang dilakukan itu buat apa.

Pada akhirnya kita harus menyadari fakta bahwa tidak semua orang bisa seperti orang kaya Jeff Bezos, Fouder Amazon. Jadi tidak harus seperti dia. Nah, ordinary life atau hidup biasa saja itu padahal nyaman banget. Jangan merasa tidak cukup buat kita, tapi tanpa disadari hidup biasa saja itu jauh lebih memiliki makna dalam hidup seperti yang dikatakan Alain de Botton.**

 

Halaman:

Editor: Asep Saepudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tiga Tingkatan Puasa Menurut Imam Ghazali

Senin, 18 April 2022 | 04:00 WIB
X