Menteri Desa Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Kades Jadi 9 Tahun, Cak Imin: Tuntutan Sangat Rasional

- Kamis, 19 Januari 2023 | 00:17 WIB
Cak Imin selaku Menteri Desa mendukung perpanjangan masa jabatan Kepala Desa menjadi 9 tahun. (Sumber: instagram.com/@cakimiNOW)
Cak Imin selaku Menteri Desa mendukung perpanjangan masa jabatan Kepala Desa menjadi 9 tahun. (Sumber: instagram.com/@cakimiNOW)

PORTALSIBER.COM, Bogor - Cak Imin selaku Menteri Desa mendukung terhadap tuntutan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa (Kades) menjadi 9 tahun pada Selasa, 17 Januari 2022. 

Cak Imin juga menilai bahwa tuntutan untuk memperpanjang masa jabatan Kepala Desa menjadi 9 tahun sangat rasional karena merupakan kebutuhan bersama guna tujuan efisiensi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Cak Imin setelah aksi yang dilakukan oleh ribuan Kepala Desa di Depan Gedung DPRI RI yang menuntut perpanjangan masa jabatan menjadi 9 tahun pada Selasa, 17 Januari 2022. 

Baca Juga: Difitnah Jadi Kaki Tangan Mafia Tanah, RW Di Desa Pancawati Ancam Lapor Polisi

"Tuntutan bapak/ibu sangat rasional, dimana periodesasi menjadi 9 tahun itu adalah kebutuhan kita bersama untuk tujuan efisiensi", ujar Cak Imin, dilansir portalsiber.com dari video yang diunggah pada laman twitter @cakimiNOW. 

Oleh karena itu, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya selaku Menteri Desa mendukung perpanjangan periodesasi jabatan Kepala Desa menjadi 9 tahun. 

"Karena itu, saya Menteri Desa dan keluarga besar PKB mendukung periodesasi Kepala Desa hingga 9 tahun", ungkap Cak Imin

Baca Juga: Lantik 200 Anggota PPK, Ini Pesan Penting Ketua KPU Kabupaten Bogor

Selain mengunggah video dukungan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa menjadi 9 tahun, Cak Imin juga mengajak masyarakat untuk mendukung tuntutan tersebut. 

Ajakan untuk mendukung perpanjangan masa jabatan Kepala Desa menjadi 9 tahun itu disampaikan pada akun Twitter pribadinya. 

Halaman:

Editor: Gendis Elrofni

Sumber: @cakimiNOW

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X