• Rabu, 7 Desember 2022

Menyamar Jadi Pemulung, Jambret Kekar Bertato Gagal Mangsa Korbannya

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 23:46 WIB
Pria Kekar Ber Tato ini Jambret yang gagal memangsa korbannya.  (Pria Kekar Ber Tato ini Jambret yang gagal memangsa korbannya. )
Pria Kekar Ber Tato ini Jambret yang gagal memangsa korbannya. (Pria Kekar Ber Tato ini Jambret yang gagal memangsa korbannya. )

Portal Siber- Menyamar jadi pemulung, pria kekar ber-tato dengan insial S (32) ditangkap polisi karena nekat melakukan aksi kriminal jambret.

Pria kekar ber-tato lancarkan aksi kriminalnya dengan men-jambret handphone (HP) seorang perempuan di Jalan Jabaru I, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (04/08/2021).

Korban jambret kekar ber-tato adalah perempuan berinisial  LA (19). Ia menjadi korban pria kekar itu ketika tengah berjalan bersama anak kecil saudaranya.

Menurut Kasubsie Penmas Polresta Bogor, Iptu Rachmat Gumilar, kejadian berlangsung sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu korban berinisial LA (19) tengah berjalan bersama anak kecil.

"Pelaku mengintai ke lokasi menggunakan motor dan melihat korban berjalan bersama anak kecil kemudian diikuti oleh pelaku," kata Rachmat (04/08/2021).

Kemudian, pelaku membuntuti korban dari belakang yang masuk ke jalan sempit di tengah pemukiman padat penduduk. Ketika lengah, pelaku langsung menjambret handphone korban dan kabur.

"Korban lengah, pelaku mengambil dan merebut handphone yang dipegang korban," jelasnya.

Korban pun meminta bantuan warga sekitar untuk mencari pelaku. Hingga akhirnya, ada warga sekitar mengenali pelaku yang diketahui sebagai pemulung di sekitar lokasi kejadian dan dilakukan pencarian.

"Kemudian ditelusuri dan diketahui di alamat pelaku yaitu di tempat pengepul rongsokan," tambah Rachmat.

Lebih lanjut, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Bogor Barat untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.

Halaman:

Editor: Usman Azis

Tags

Terkini

X