• Rabu, 7 Desember 2022

Ade Yasin Divonis 4 Tahun, Ini Vonis Untuk Ihsan Ayatullah, Maulana Adam dan Rizky Taufik Hidayat

- Minggu, 25 September 2022 | 08:21 WIB
Sidang suap auditor BPK Jabar Pengadilan Tipikor Bandung  (Nurofik)
Sidang suap auditor BPK Jabar Pengadilan Tipikor Bandung (Nurofik)

PORTALSIBER.COM - Sidang kasus suap auditor BPK Jabar tentang Laporan Keuangan Pemkab Bogor Tahun anggaran 2021 memasuki babak putusan hakim.

Ada empat terdakwa dari unsur penyuap, yakni Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin, Ihsan Ayatullah, Maulana Adam dan Rizky Taufik Hidayat.

Sidang yang digelar pada Jumat (23/9/2022) di Pengadilan Tipikor Bandung tersebut, dibuat secara terpisah.

Baca Juga: Mobil Siaga Desa Nongkrong Di Pengadilan Tipikor Bandung, Nunggak Pajak Lima Tahun

Ade Yasin disidang sendiri secara online, dan tiga terdakwa lainnya juga disidang secara online setelah hakim memberikan vonis terhadap Ade Yasin.

Dalam keputusannya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung yang dipimpin Hera Kartiningsih memvonis Kasubid Kasda BPKAD Kabupaten Bogor Ihsan Ayatullah dengan hukuman 4 tahun penjara.

"Ihsan Ayatullah dipidana empat tahun penjara, dan denda Rp100 juta jika tidak bayar diganti empat bulan penjara," kata Ketua Majelis Hakim Hera Kartiningsih.

Baca Juga: Ada Mobil Siaga Desa Nongkrong Di Kantor Pengadilan Tipikor Bandung, Punya Siapa?

Sedangkan untuk terdakwa Sekretaris DInas PUPR Kabupaten Bogor Maulana Adam dan PPK pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor Rizky Taufik Hidayat, Majelis Hakim memutuskan masing-masing dua tahun penjara dan denda Rp 50 juta.

"Terdakwa Maulana Adam dan Rizki Taufik Hidayat, divonis masing-masing dua tahun, denda Rp 50 juta, dengan ketentuan jika tidak dibayar ganti dua bulan penjara," kata Hera Kartiningsih.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X