• Rabu, 7 Desember 2022

Masih Berlanjut, Penyidik KPK Dalami Kesaksian Saksi Yang Berbelit Di Sidang Suap Auditor BPK

- Senin, 12 September 2022 | 09:40 WIB
Jaksa KPK saat memasuki gedung Pengadilan Tipikor Bandung (Dok. Portalsiber )
Jaksa KPK saat memasuki gedung Pengadilan Tipikor Bandung (Dok. Portalsiber )

PORTAL SIBER - Persidangan suap auditor BPK Jabar di Pengadilan Tipikor Bandung menghadirkan banyak saksi, baik dari unsur pejabat Pemkab Bogor maupun pihak swasta.

Dari sejumlah saksi yang hadir di persidangan yang dipimpin Hera Kartiningsih tersebut, banyak saksi yang terlihat berbelit-belit memberikan kesaksiannya dan keluar dari BAP.

Adanya sejumlah saksi yang berbelit dan keluar dari BAP yang sudah ditandatangani mereka saat penyidikan dulu, membuat penyidik KPK tidak berdiam diri.

Baca Juga: Sidang Ke-13 Suap Auditor BPK, Ade Yasin Cs Hadapi Tuntutan Jaksa KPK

Ketua Tim Jaksa KPK, Roni Yusuf menegaskan, pihaknya masih melakukan penindaklanjutan terhadap saksi persidangan dugaan suap BPK Jabar.

"Pernyatan saksi yang memberikan keterangan berbelit dalam persidangan itu, masih didalami oleh penyidik KPK," kata Roni Yusuf di Pengadilan Tipikor Bandung, kepada wartawan Senin (12/9/22).

Lebih lanjut Roni Yusuf mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus terhadap substansi perkara yang menyeret Bupati Bogor non aktif Ade Yasin bersama sejumlah stafnya tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Desa Curugbitung Salurkan BLT Dana Desa dan Vaksinasi Booster

"Saat ini kami konsen terhadap proses persidangan perkara ini dulu. Sekarang kami agenda tuntutan," katanya.

Sebelumnya sejumlah saksi dalam persidangan memberikan pengakuan berbelit dan keluar dari berita acara perkata (BAP). (***)

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X