Delapan Kali Sidang Suap Auditor BPK Jabar, 27 Saksi Hadir Dan Satu Mangkir, Ini Daftar Namanya

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:56 WIB
Saksi kasus dugaan suap auditor BPK Jabar sedang disumpah sebelum menjalani pemeriksaan hakim di Pengadilan Tipikor Bandung (M. Nurofik)
Saksi kasus dugaan suap auditor BPK Jabar sedang disumpah sebelum menjalani pemeriksaan hakim di Pengadilan Tipikor Bandung (M. Nurofik)

PORTAL SIBER - Persidangan kasus dugaan suap auditor BPK Jabar yang menyeret Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin telah memasuki sidang yang ke-8, Senin (15/8/2022)

Dari 28 saksi yang sudah dipanggil Jaksa KPK untuk bersaksi di depan majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung, sebanyak 27 saksi hadir dan satu saksi tidak datang tanpa ada alasan yang jelas.

Ya, satu saksi atas nama Heri Heryana yang menjabat sebagai Kabag Keuangan Dinkes Kabupaten Bogor tidak hadir dalam persidangan yang digelar pada hari Senin (15/8/2022) kemarin.

Baca Juga: Terlibat Mafia Tanah, Eks ART Ibunda Nirina Zubir Divonis 13 Tahun Penjara

Heri Heryana sendiri diketahui tidak hadir dalam persidangan tersebut saat majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung mengabsen para saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan.

Dari 11 saksi yang rencananya akan memberikan kesaksian, ternyata hanya 10 saksi yang hadir. Majelis hakim yang diketuai Hera Kartiningsih pun menanyakan satu saksi yang tidak hadir tersebut.

"Satu saksi atas nama Heri Heryana belum hadir dan tidak ada keterangan alasan ketidakhadirannya," kata Jaksa KPK menjawab pertanyaan dari Hera Kartiningsih.

Baca Juga: Di Pengadilan Tipikor Bandung, Rieke Iskandar Dicecar Soal Dana Hibah KONI Kabupaten Bogor, Ini Jawabannya

Sebanyak 10 saksi yang berhasil dihadirkan Jaksa KPK pun kemudian disumpah dengan menggunakan Kitab Suci sebelum memberikan kesaksiannya di depan majelis hakim.

Para saksi yang hadir duduk dalam tiga shaf, untuk shaf pertama ada Wakil Direktur RSUD Ciawi Yukie Meistisia Ananda Putri, Kasubbag Kepegawaian RSUD Ciawi Irman Gapur dan Kepala Bagian Keuangan RSUD Cibinong Yuyuk Sukmawati.

Untuk shaf kedua, duduk di kursi saksi diantaranya Kasubbag Anggaran RSUD Cibinong Saptoaji Eko Sambodo, Kasubbag Keuangan Kecamatan Cibinong Mujiono, Analis Kebijakan/Kasubkoor PBJ Setda Kabupaten Bogor Unu Nuriman dan Kabid Sarpras Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor Desirwan Kuslan.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X