• Minggu, 2 Oktober 2022

Kapolri Umumkan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuh Brigadir Joshua

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:14 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

PORTAL SIBER - Kasus penembakan terhadap personil polisi Brigadir Joshua menemukan titik terang.

Setelah mendapat laporan dari kinerja Timsus Mabes Polri, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pun menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuh Brigadir Joshua.

"Kemarin kita telah tetapkan tiga orang tersangka yaitu RE, RR dan KM. Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan Timsus telah memutuskan untuk menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka," kata Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam siaran pers penetapan tersangka penembakan Brigadir Joshua, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Hakim Tipikor Bandung Bongkar Modus Pinjam Rekening Untuk Suap Auditor BPK

Lebih lanjut Kapolri mengatakan, penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka tersebut, berdasarkan hasil penyelidikan Timsus Mabes Polri dan pemeriksaan saksi dan pihak yang terkait

"Kami juga menemukan kesesuaian dalam pemeriksaan yang telah kita lakukan terhadap saksi yang berada di TKP termasuk saksi lain yang terkait. Juga saudara RE, RR, KM, AR, P dan FS," kata Kapolri.

Jendral Listio Sigit Prabowo mengatakan, telah ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan awal.

Baca Juga: Kadispenda Kabupaten Bogor Ini Ngaku Ngutang Rp 500 Juta Dari Pengelola Hotel Seruni Untuk Auditor BPK

"Timsus menemukan bahwa tidak terjadi tembak menembak hingga menyebabkan Brigadir Joshua meninggal dunia. Yang ada adalah Brigadir Joshua ditembak tersangka RE atas perintah Irjen Ferdy Sambo," jelas Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Untuk membuat TKP seolah olah terjadi peristiwa tembak menembak, Irjen Ferdy Sambo melakukan penembakan dengan senjata milik Brigadir Joshua untuk membuat kesan seolah terjadi tembak menembak.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digadang Maju Pilgub Jabar, Ini Respon Mulyadi

Minggu, 25 September 2022 | 11:40 WIB
X