• Minggu, 2 Oktober 2022

Fakta Persidangan, Arif Rahman Akui Ada Hubungan Baik Antara Ihsan Ayatullah Dengan Rachmat Yasin

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:03 WIB
Sidang kasus dugaan suap auditor BPK Jawa Barat terkait Laporan Keuangan Pemkab Bogor tahun anggaran 2021. (M. Nurofik)
Sidang kasus dugaan suap auditor BPK Jawa Barat terkait Laporan Keuangan Pemkab Bogor tahun anggaran 2021. (M. Nurofik)

PORTAL SIBER - Ada sebuah fakta persidangan yang cukup mengejutkan dalam sidang kasus dugaan suap auditor BPK Jawa Barat yang digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (8/8/2022).

Dalam persidangan yang dipimpin Hakim Hera Kartiningsih, saksi Arif Rahman yang menjabat sebagai Kepala Bapenda Kabupaten Bogor mengaku mengenal terdakwa Ihsan Ayatullah.

Tidak hanya sekedar mengenal Ihsan Ayatullah, Arif Rahman juga mengakui adanya hubungan baik antara Rahmat Yasin dengan Ihsan Ayatullah.

Baca Juga: Capaian Vaksin Di Kecamatan Tenjo 70 Persen, Ini Kata Kapolsek Tenjo

"Yang saya tahu, pak Ihsan Ayatullah itu memang memiliki hubungan baik dengan Rachmat Yasin. Itu karena pak Rachmat Yasin memang kenal baik dengan keluarga Ihsan Ayatullah. Tapi kalau dengan Ade Yasin, Ihsan tidak memiliki kedekatan," kata Arif Rahman, menjawab pertanyaan Jaksa KPK.

Lebih lanjut Arif Rahman mengatakan, dirinya pernah bertemu dengan Ihsan dan Hendra dari BPK Jawa Barat di RM Tumbar Jinten, Sentul.

Meski bertemu dengan auditor BPK Jawa Barat tersebut, namun Arif Rahman mengaku tidak ada obrolan khusus terkait dengan Laporan Keuangan Pemkab Bogor tahun 2021 atau pun memberikan sesuatu kepada auditor BPK Jabar tersebut.

Baca Juga: Kompak! Keluarga Yasin Hadiri Sidang Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin Di Pengadilan Tipikor Bandung

"Tahun 2021 memang pernah bertemu untuk pertama kali di RM Tumbar Jinten. Hanya ngobrol-ngobrol biasa saja, tidak ada pesan khusus karena memang baru pertama kali bertemu. Setelah pertemuan itu, tidak ada pertemuan selanjutnya," jelas Arif Rahman.

Terkait pemberian uang, Arif Rahman mengaku tidak pernah menyerahkan secara langsung, baik kepada Ihsan Ayatullah maupun Andri Herdian.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digadang Maju Pilgub Jabar, Ini Respon Mulyadi

Minggu, 25 September 2022 | 11:40 WIB
X