• Sabtu, 13 Agustus 2022

Buktikan Ade Yasin Terlibat Suap Auditor BPK, Jaksa KPK Bakal Hadirkan Lima Saksi

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 05:49 WIB
Sidang dugaan suap auditor BPK Jawa Barat oleh Ade Yasin dan kawan-kawan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat (M. Nurofik)
Sidang dugaan suap auditor BPK Jawa Barat oleh Ade Yasin dan kawan-kawan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat (M. Nurofik)

PORTAL SIBER - Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung menolak eksepsi atau keberatan dari terdakwa suap auditor BPK Jawa Barat Ade Yasin dan kuasa hukumnya, pada persidangan Senin (1/8/2022) kemarin.

Majelis Hakim pun kemudian meminta agar persidangan kasus tersebut terus dilanjutkan dengan memeriksa terdakwa dan para saksi.

Jaksa KPK Roni Yusuf mengatakan, pada persidangan selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa KPK.

Baca Juga: Eksepsi Ade Yasin Ditolak, Majelis Hakim Putuskan Sidang Dilanjutkan

"Sesuai dengan putusan Ketua Majelis Hakim, Hera Kartiningsih bahwa eksepsi dari kuasa hukum Ade Yasin ditolak dan sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi dari pihak kami," kata Roni Yusuf.

Lebih lanjut Roni Yusuf mengatakan, dalam persidangan lanjutan nanti, pihaknya akan menghadirkan 5 saksi yang berasal dari BPKAD Kabupaten Bogor.

"Kami akan menghadirkan 5 saksi dari BPKAD Kabupaten Bogor, dengan terdakwa Ikhsan dan Ade Yasin," ucap Roni Yusuf.

Baca Juga: Sidang Ade Yasin Digelar Hari Ini, Ini Pantauan Kondisi Terkini

Sementara itu, kuasa hukum Ade Yasin Dinalara Butar Butar mengatakan, pihaknya menghargai keputusan majelis hakim pada sidang putusan sela tersebut.

” Kami sangat menghargai keputusan majelis hakim yang menolak eksepsi kami hari ini,” ujar Dinalara Butar Butar.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X