• Sabtu, 13 Agustus 2022

Tiga Kali Gagal Mediasi, 23 Eks Karyawan Jungle Land Adventure Sentul Ancam Gugat PHI Ke Bandung

- Kamis, 28 Juli 2022 | 06:30 WIB
Mediasi antara eks karyawan dan manajemen Jungle Land Adventure Sentul gagal menghasilkan kesepakatan (M. NUROFIK)
Mediasi antara eks karyawan dan manajemen Jungle Land Adventure Sentul gagal menghasilkan kesepakatan (M. NUROFIK)

PORTAL SIBER - Tiga kali upaya mediasi perselisihan antara eks karyawan dan manajemen Jungle Land Adventure Sentul yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor berakhir gagal alias tidak menghasilkan keputusan bersama.

Pada mediasi kedua pekan kemarin, gagal digelar karena pihak Jungle Land Adventure Sentul tidak menghadiri undangan dari Disnaker Kabupaten Bogor tersebut.

Sedangkan pada mediasi ketiga yang digelar pada hari Rabu (27/7/2022), para pihak yang bersengketa hadir namun tidak menghasilkan kesepakatan bersama.

Baca Juga: Garap Legislatif Di Kasus Ade Yasin, KPK Periksa Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Kuasa Hukum eks karyawan Jungle Land Adventure Sentul dari kantor Law Firm Odie Hudiyanto & Partner's, Mila Ayu Dewata Sari mengatakan, pihaknya merasa kecewa dengan mediasi ketiga yang tidak menghasilkan keputusan bersama.

Pihak Jungle Land Adventure Sentul, ujar Mila Ayu Dewata Sari, tetap bersikukuh hanya akan membayar upah dan pesangon terhadap eks karyawannya tersebut secara mencicil setiap bulannya.

"Mediasi ketiga ini, hasilnya masih sama dengan sebelumnya, tidak ada kesepakatan yang memuaskan. Pihak Jungle Land Adventure Sentul hanya akan mencicil sesuai dengan kemampuan di tiap bulannya, tapi mereka kan sudah wanprestasi. Karena kesepakatan di awal, yang semestinya dicicil perbulannya Rp1 milyar untuk 400 eks karyawannya, tetapi kenyataannya hanya di kisaran Rp 400," kata Mila Ayu Dewata Sari.

Baca Juga: Dua Kali Gagal Mediasi, Eks Karyawan Jungle Land Adventure Sentul Siap Gugat Ke PHI

Hal senada diungkapkan Kuasa Hukum eks karyawan Jungle Land Adventure Sentul lainnya, Rima Rantika Sari. Dia mengatakan, akibat gagalnya mediasi yang dilakukan sebanyak tiga kali tersebut, pihaknya akan membawa permasalahan ini ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) di Bandung, Jawa Barat.

"Karena hasil mediasi ketiga tadi tidak sesuai dengan ekspektasi kita selaku kuasa hukum 23 eks karyawan Jungle Land Adventure Sentul, kita akan lanjutkan permasalahan ini ke PHI tingkat Bandung. Kita tinggal menunggu risalah dari Disnaker Kabupaten Bogor," kata Rima Rantika Sari.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X