• Sabtu, 13 Agustus 2022

Garap Legislatif Di Kasus Ade Yasin, KPK Periksa Ketua DPRD Kabupaten Bogor

- Rabu, 27 Juli 2022 | 20:00 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto.
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto.

PORTAL SIBER - Kasus dugaan suap auditor BPK Jawa Barat yang dilakukan Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin bersama anak buahnya, saat ini sudah disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung.

Meski kasus tersebut sudah berjalan di Pengadilan Tipikor Bandung, namun KPK masih terus melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pihak yang diduga mengetahui kejadian tersebut.

Kali ini, KPK menggarap legislatif untuk mengurai kasus dugaan suap Laporan Keuangan Pemkab Bogor tahun 2021 dengan memeriksa Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto.

Baca Juga: Demo CGMPB Desak KPK Panggil Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor Dihadang Hujan Lebat

Selain memeriksa Rudi Susmanto, KPK juga memanggil dua pejabat PUPR Kabupaten Bogor, yakni Aldino Putra Perdana dan Rizki Akbar.

Oleh KPK, ketiga orang itu dipanggil untuk diminta keterangannya terkait tersangka dari auditor BPK Jawa Barat, Anthon Merdiansyah dan kawan-kawan.

"Ketiganya diperiksa di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan," kata Jubir KPK Ali Fikri, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: CGMPB Desak KPK Panggil Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Begini Alasannya

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto mengaku lega setelah menjalani pemanggilan oleh KPK.

"Kalau perasaan saya setelah menjalani pemeriksaan di KPK ialah, akhirnya kita bisa sama-sama saling sharing. Dan apa yang saya lihat, dengar dan ditanyakan oleh pihak pemeriksa KPK, ya saya jawab, berdasar bukti data-data dan fakta terkait langkah yang DPRD Kabupaten Bogor ambil," kata Rudi Susmanto.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X