• Sabtu, 13 Agustus 2022

HUT Pertama, Wartawan Portalsiber Akan Diikutkan Uji Kompetensi

- Jumat, 22 Juli 2022 | 21:32 WIB
Wartawan Portalsiber akan diikutsertakan dalam UKW (ILHAM ARY)
Wartawan Portalsiber akan diikutsertakan dalam UKW (ILHAM ARY)

PORTAL SIBER - Wartawan yang tergabung dalam Portalsiber akan diikutsertakan dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar bisa menjadi wartawan yang memiliki kompetensi yang baik.

Hal itu diungkapkan Pemimpin Redaksi Portalsiber.com, M. Nurofik saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 media online Portalsiber.com, Jumat (21/7/2022).

"Nanti teman-teman yang ada di Portalsiber harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan kompetensinya masing-masing," kata Nurofik saat memberikan sambutannya.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Kampung Lukut

Lebih lanjut pria yang juga menjadi Sekretaris PWI Kabupaten Bogor tersebut mengatakan, agar semua wartawan Portalsiber lulus UKW, maka harus dilakukan pelatihan dan praktek menulis dan membuat berita dengan baik.

"Tentunya kita akan tingkatkan kembali kapasitas penulisan dari teman-teman wartawan yang ada di Portalsiber, melalui UKW. Jika lulus UKW, nanti nama-nama teman-teman bisa tercatat di Dewan Pers," jelas Nurofik.

Hal senada juga diungkapkan Redaktur Portalsiber, Muzakkir. Dia menyampaikan bahwa wartawan Portalsiber harus bisa bersaing dengan media besar lainnya, maka harus ditingkatkan lagi kemampuan penulisannya.

Baca Juga: Dituding Seret Ade Yasin Tanpa Bukti Kuat, KPK Akan Bongkar Bukti Di Persidangan

"Melalui UKW ini, kemampuan penulisan para wartawan Portalsiber akan diuji dan ditingkatkan," jelasnya.

Dukungan untuk mengikuti UKW juga disampaikan Penasehat Hukum media online Portalsiber, Oteu Herdiansyah.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X