• Sabtu, 13 Agustus 2022

Dituding Seret Ade Yasin Tanpa Bukti Kuat, KPK Akan Bongkar Bukti Di Persidangan

- Kamis, 21 Juli 2022 | 06:10 WIB
Sidang pembacaan nota keberatan atau eksepsi dari kuasa hukum terdakwa Ade Yasin, di Pengadilan Negeri Bandung Tipikor, Jawa Barat, Rabu (20/7/2022).(Antara/M Fikri Setiawan)
Sidang pembacaan nota keberatan atau eksepsi dari kuasa hukum terdakwa Ade Yasin, di Pengadilan Negeri Bandung Tipikor, Jawa Barat, Rabu (20/7/2022).(Antara/M Fikri Setiawan)

PORTAL SIBER - Persidangan kasus dugaa suap auditor BPK Jawa Barat oleh Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin bersama anak buahnya di Pengadilan Tipikor Jawa Barat, Bandung, memasuki tahap eksepsi, Rabu (20/7/2022).

Dalam eksepsinya, Kuasa Hukum Ade Yasin, Dinalara Butar butar membantah adanya perintah langsung dari Bupati Bogor nonaktif tersebut kepada anak buahnya, Ihsan Ayatullah dan Maulana Adam untuk mengkondisikan auditor BPK agar Laporan Keuangan Pemkab Bogor mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

Bahkan, Dinalara Butar Butar mengatakan jika KPK tidak memiliki bukti kuat saat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada Ade Yasin.

Baca Juga: Sekdes Cinangneng Akui Adanya Pungli Sertifikat Tanah PTSL, Ini Pengakuannya

"Di dalam dakwaan tidak ada disebutkan oleh Jaksa KPK tentang temuan hasil sadapan penyidik KPK terhadap pembicaraan yang dilakukan terdakwa Ade Yasin untuk melakukan tindak pidana korupsi, seperti yang didakwakan,” kata Dinalara Butar Butar.

Jaksa KPK, ujar Dinalara Butar Butar dalam dakwaanya tidak menyebutkan dua alat bukti sehingga dilakukan OTT kepada Ade Yasin dan menetapkannya sebagai tersangka.

Sementara itu, mendengar pernyataan Dinalara Butar Butar jika KPK tidak memiliki bukti kuat, Jubir KPK Ali Fikri mengatakan KPK akan menanggi semua pernyataan eksepsi dari Kuasa Hukum Ade Yasin tersebut.

Baca Juga: Dua Kali Gagal Mediasi, Eks Karyawan Jungle Land Adventure Sentul Siap Gugat Ke PHI

"Pada persidangan yang akan datang, KPK akan menjawab semua materi eksepsi dari Kuasa Hukum Ade Yasin," kata Ali Fikri

Ali Fikri mengatakan, semua jawaban KPK atas eksepsi tersebut akan dibongkar di depan persidangan.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X