• Sabtu, 13 Agustus 2022

Dua Kali Gagal Mediasi, Eks Karyawan Jungle Land Adventure Sentul Siap Gugat Ke PHI

- Kamis, 21 Juli 2022 | 04:42 WIB
Perwakilan eks karyawan Dua Kali Gagal Mediasi, Eks Karyawan Jungle Land Adventure Sentul  saat menghadiri mediasi di Disnaker Kabupaten Bogor (dok. Portal Siber)
Perwakilan eks karyawan Dua Kali Gagal Mediasi, Eks Karyawan Jungle Land Adventure Sentul saat menghadiri mediasi di Disnaker Kabupaten Bogor (dok. Portal Siber)

PORTAL SIBER - Dua kali mediasi yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor untuk menyelesaikan perselisihan antara eks karyawan dengan manajemen Jungle Land Adventure Sentul, gagal menghasilkan keputusan yang disetujui kedua belah pihak.

Pada mediasi pertama, pihak manajemen Jungle Land Adventure Sentul hanya menghadirkan stafnya yang tidak memiliki wewenang untuk memutuskan atas sebuah permasalahan.

Sedangkan pada mediasi kedua, pihak manajemen Jungle Land Adventure Sentul tidak menghadiri undangan yang dilakukan oleh Disnaker Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Reses Di Dapil Bogor, Ravindra Airlangga Kenalkan Program Komisi IV

Akibat dua kali mediasi yang gagal menghasilkan keputusan atau kesepakatan bersama tersebut, pihak eks karyawan Jungle Land Adventure Sentul mengaku merasa kecewa.

"Kami merasa sangat kecewa dengan gagalnya mediasi kali ini. Kita sudah dua kali mediasi, namun pihak manajemen Jungle Land Adventure Sentul seperti tidak menghargai undangan dari Disnaker Kabupaten Bogor untuk menyelesaikan permasalahan ini," kata Kuasa Hukum eks karyawan Jungle Land Adventure Sentul, Mila Ayu Dewata Sari.

Lebih lanjut perempuan yang bergabung dalam Law Firm Odie Hudiyanto & Partner's, tersebut mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan gugatan ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) jika mediasi ketiga tidak menghasilkan kesepakatan bersama.

Baca Juga: Urus Sertifikat Tanah Lewat Program PTSL, Warga Desa Cinangneng Dipungut Rp 450 Ribu

"Kalau mediasi ketiga nanti gagal, tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan gugatan PHI untuk menyelesaikan permasalahan ini. Dan itu kita sudah sangat siap," tegas Mila Ayu Dewata Sari.

Hal senada juga diungkapkan kuasa hukum eks karyawan Jungle Land Adventure Sentul lainnya, Rima Rantika Sari. Menurut Rima Rantika Sari, mediasi ketiga akan digelar pada pekan depan sesuai dengan undangan yang akan dikirim oleh pihak Disnaker Kabupaten Bogor.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X