• Sabtu, 13 Agustus 2022

Segera Akhiri, Presiden Jokowi: Jangan Ada Lagi Kota di Ukraina yang Rusak Akibat Perang

- Kamis, 30 Juni 2022 | 09:55 WIB
Presiden Jokowi Melihat Bangunan Luluhlantak Akibat Perang Ukraina
Presiden Jokowi Melihat Bangunan Luluhlantak Akibat Perang Ukraina


PORTAL SIBER -Melihat puing-puing rumah berserakan hancur berantakan dan juga insfrastruk sangat memprihatinkan akibat perang Ukraina vs Rusia.

Karenanya, sudah saatnya perang Ukraina-Rusia segera dilakukan genjatan senjata. Perang sampai sekarang belum berakhir, segera akhiri damai Ukraina-Rusia.

Pemandangan kejahatan perang ini, menimbulkan empati sangat dalam saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
Hal ini tampak, saat mengawali agendanya di Ukraina, Rabu, 29 Juni 2022, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina.

Presiden dan Ibu Iriana didampingi oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saat melihat puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ucap Presiden Jokowi usai peninjauan.

Presiden berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujar Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat meninjau Kota Irpin yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.***

Editor: H. Subagiyo

Sumber: biro pers informasi sekretariat presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X