• Sabtu, 13 Agustus 2022

Sambangi Daerah Bencana Di Bogor, Gubernur Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Rp 500 Juta

- Senin, 27 Juni 2022 | 06:21 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi lokasi bencana alam di Pamijahan dan Leuwiliang Kabupaten Bogor (DEDE SURYA)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi lokasi bencana alam di Pamijahan dan Leuwiliang Kabupaten Bogor (DEDE SURYA)

PORTAL SIBER - Musibah bencana alam tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, tepatnya di Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang, membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turun tangan.

Minggu (26/6/2022) Gubernur Ridwan Kamil pun mendatangi lokasi bencana alam tersebut untuk menyalurkan bantuan sosial tanggap darurat kepada warga yang menjadi korban bencana alam.

Bantuan sosial tanggap darurat yang diberikan Ridwal Kamil ini sebesar Rp 500 juta.

Baca Juga: Peduli Sesama, BEM STIH Dharma Andigha Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Purasari

"Yang pertama-tami, kami ucapkan turut berduka cita untuk para korban bencana alam ini. Kami turut berbela sungkawa atas musibah ini. Kemudian kami doakan, semoga para korban bencana alam ini tetap sabar dalam menghadapi musibah," ujar Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, pihaknya juga berterimakasih kepada pemerintah setempat, para relawan dan warga lainnya yang tetap melakukan budaya gotong royong dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudaranya yang sedang tertima bencana alam ini.

"Kepada warga lainnya dan relawan, kami ucapkan terimakasih telah bergotong rotong membantu saudara-saudaranya yang sedang tertimpa bencana alam ini," katanya.

Baca Juga: Peduli Bencana Tanah Longsor Pamijahan, Apdesi Kecamatan Sukajaya Kirim Bantuan Logistik

Ridwan Kamil menuturkan, bahwa bantuan yang diberikan oleh Pemprov Jabar tersebut merupakan bantuan tanggap darurat untuk para korban bencana alam, baik yang berada di pengungsian atau pun di rumah saudara mereka yang aman dari jangkauan bencana alam banjir bandang dan tanah longsor. (***)

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X