• Sabtu, 13 Agustus 2022

Panggil Mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin, Ini Daftar Lengkap 75 Saksi Kasus Ade Yasin

- Jumat, 24 Juni 2022 | 08:15 WIB
Ade Yasin-Rachmat Yasin/foto: istimewa
Ade Yasin-Rachmat Yasin/foto: istimewa

PORTAL SIBER - Kasus suap Laporan Keuangan Pemkab Bogor tahun anggaran 2021, masih terus ditelisik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terbaru, KPK memanggil mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin dan Heri Haryana, Kabag Keuangan Dinkes Kabupaten Bogor sebagai saksi dalam kasus suap Laporan Keuangan Pemkab Bogor tahun anggaran 2021.

Rachmat Yasin dan Heri Haryana diperiksa di tempat yang berbeda oleh penyidik KPK. Rachmat Yasin diperiksa di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung Jawa Barat. Sedangkan Heri Haryana diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kaki Gunung Cianten Mengamuk, Banjir Bandang Terjang Ratusan Rumah Warga Bogor

"Pemanggilan dan pemeriksaan atas saksi Rachmat Yasin dan Heri Haryana dalam kasus suap Laporan Keuangan Pemkab Bogor tahun anggaran 2021," kata Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Sebelumnya, KPK juga memanggil dan memeriksa Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan untuk diminta keterangannya seputar Laporan Keuangan Pemkab Bogor yang telah diserahkannya ke BPK Jawa Barat.

Tidak hanya Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, KPK juga memanggil pelaksana proyek jasa Konsultan Manajemen Proyek (KMP) Lambok Latif.

Dengan dipanggilnya Rachmat Yasin dan Heri Haryana ini, KPK telah memanggil dan memeriksa 75 saksi untuk tersangka Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin dan kawan-kawan.

Baca Juga: Banjir Bandang di Leuwiliang, Camat Daswara Sulanjana Menduga Ini Salah Satu Penyebabnya

Dari 75 saksi yang telah dipanggil KPK tersebut, sebanyak 17 saksi telah dipanggil sebanyak dua kali. Mereka yang dipanggil sebanyak dua kali oleh penyidik KPK, sebagian besar adalah pejabat Pemkab Bogor dan bagian keuangan.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X