• Sabtu, 13 Agustus 2022

PMK Status KLB, Pemkab Bogor Khawatirkan Idul Korban

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:25 WIB
Pemkab Bogor Antisipasi KLB PMK Hewan di Kabupaten Bogor
Pemkab Bogor Antisipasi KLB PMK Hewan di Kabupaten Bogor

PORTAL SIBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor khawatirkan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) saat menghadapi hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Pasalnya, semakin marak diberbagai daerah penyakit PMK yang sangat mengkhawatirkan. 

Hal ini langsung disikapi oleh Pemkab Bogor, di gelar rapat pembahasan penanganan PMK hewan ternak di Ruang Rapat 1 Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (20/6).

Apalagi kasus tersebut, dijadikan Kejadian Luar Biasa (KLB) dan semakin memprihatikan, upaya penanganan PMK hewan ternak makin gencar dilakukan Pemkab Bogor.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah dalam menekan angka penyebaran PMK di wilayah Bumi Tegar Beriman.

"Dari anggaran BTT itu ada Rp551 juta untuk pembelian obat dalam penanganan PMK di Kabupaten Bogor yang sekarang angka terapparnya sudah 1900 lebih hewan," ujar Iwan kepada Wartawan, kemarin.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu menambahkan, pihaknya juga membentuk tim khusus dalam penanganan penyakit yang menyerang hewan ternak tersebut.

"Kami buat 7 posko yang tersebar di timur, selatan, barat, utara dan tengah Kabupaten Bogor. Kami juga buat Satgas percepatan penanganan PMK," katanya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu mengungkapkan, pihaknya juga masih lakukan perumusan anggaran agar penanganan PMK tersebut berjalan maksimal.

"BPKAD juga sedang melakukan persiapan anggaran untuk Satgas dan posko perannya berjalan maksimal dalam penanganan PMK tersebut," ungkapnya.

Halaman:

Editor: H. Subagiyo

Terkini

X