• Sabtu, 13 Agustus 2022

Tersangkut Kasus Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin, 17 Saksi Dipanggil Ulang KPK, Ini Daftarnya

- Senin, 20 Juni 2022 | 05:38 WIB
Suasana penggeledahan di Pendopo Bupati Bogor di Kompleks Tegar Beriman. Penggeledahan dilakukan KPK dalam kasus dugaan suap yang membelit Bupati Ade Yasin.
Suasana penggeledahan di Pendopo Bupati Bogor di Kompleks Tegar Beriman. Penggeledahan dilakukan KPK dalam kasus dugaan suap yang membelit Bupati Ade Yasin.

PORTAL SIBER - Kasus suap Laporan Keuangan Pemkab Bogor tahun anggaran 2021 yang menyeret Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin hingga saat ini masih terus ditelisik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terbaru, KPK telah memanggil dan memeriksa ulang pejabat Dinas PUPR Kabupaten Bogor Gantara Lenggana untuk yang kedua kalinya.

"Pada hari Rabu (15/6/2022), penyidik KPK memanggil Pejabat PUPR Kabupaten Bogor Gantara Lenggana untuk dimintai keterangannya," kata Jubir KPK Ali Fikri.

Baca Juga: Perlu Pendampingan Hukum? Demokrat Kabupaten Bogor Siapkan Gratis

Lebih lanjut Ali Fikri menuturkan, pemanggilan terhadap Gantara Lenggana ini untuk mengkonfirmasi soal dugaan adanya pengumpulan duit dari sejumlah Pejabat Pemkab Bogor yang digunakan untuk membiayai seluruh proses pelaksanaan audit BPK Jawa Barat.

"Gantara Lenggana hadir dalam pemeriksaan ini. Kita konfirmasi soal dugaan pengumpulan dana dari sejumlah Pejabat Pemkab Bogor, sesuai arahan dari tersangka Ade Yasin melalui orang kepercayaannya," jelas Ali Fikri.

Gantara Lenggana sendiri saat ini dipercaya oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor R Soebiantoro sebagai Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Jangan Seremonial Semata, HUT APKASI Harus Berdampak Positif Bagi Rakyat

Dengan dipanggilnya Gantara Lenggana, dari 74 saksi yang sudah dipanggil KPK, sebanyak 17 saksi sudah dipanggil untuk kedua kalinya.

Berikut daftar 17 saksi kasus suap Laporan Keuangan Pemkab Bogor tahun anggaran 2021 yang menyeret Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin, yang diperiksa dua kali oleh KPK :

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X