• Sabtu, 13 Agustus 2022

Incar Pejabat Pemkab Bogor Yang Setor Duit Untuk Suap Auditor BPK, KPK Periksa Ulang Gantara Lenggana

- Jumat, 17 Juni 2022 | 11:24 WIB
Selama dua jam KPK menggeledah Pendopo Bupati Bogor dan berhasil menyita beberpa dokumen. (Reza Zurifwan)
Selama dua jam KPK menggeledah Pendopo Bupati Bogor dan berhasil menyita beberpa dokumen. (Reza Zurifwan)

PORTAL SIBER - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (15/6/2022) memanggil dan memeriksa ulang pejabat Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Kali ini, KPK memanggil dan memeriksa ulang Gantara Lenggana, Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Pemanggilan terhadap Gantara Lenggana sendiri dilakukan terkait dugaan adanya pengumpulan uang dari sejumlah pejabat SKPD Pemkab Bogor untuk membiayai pemeriksaan BPK.

Baca Juga: Oteu Herdiansyah Resmi Deklarasi Pencalonan Ketua DPC PERADI Cibinong

"Pada hari Rabu (15/6/2022), penyidik KPK memanggil Pejabat PUPR Kabupaten Bogor Gantara Lenggana untuk dimintai keterangannya," kata Jubir KPK Ali Fikri.

Lebih lanjut Ali Fikri menuturkan, pemanggilan terhadap Gantara Lenggana ini untuk mengkonfirmasi soal dugaan adanya pengumpulan duit dari sejumlah pejabat Pemkab Bogor yang digunakan untuk membiayai seluruh proses pelaksanaan audit BPK Jawa Barat.

"Gantara Lenggana hadir dalam pemeriksaan ini. Kita konfirmasi soal dugaan pengumpulan dana dari sejumlah pejabat Pemkab Bogor, sesuai arahan dari tersangka Ade Yasin melalui orang kepercayaannya," jelas Ali Fikri.

Baca Juga: Warga Batutulis Respons Positif Kehadiran Kopsyah BMI Cabang Nanggung

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK masih terus mendalami soal dugaan suap auditor BPK Jawa Barat yang dilakukan oleh Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin kepada sejumlah auditor BPK Jawa Barat.

KPK sendiri telah menetapkan sebanyak delapan orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap auditor BPK Jawa Barat ini.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X