• Minggu, 2 Oktober 2022

Misteri Dua Mahasiswi Dalam Pusaran Suap Laporan Keuangan Pemkab Bogor

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:59 WIB
Ilustrasi gedung KPK.  (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Ilustrasi gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

PORTAL SIBER - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pendalaman atas kasus suap auditor BPK Jawa Barat terkait laporan keuangan Pemkab Bogor Tahun Anggaran 2021.

Terbaru, Kasubag Keuangan Kecamatan Cibinong, Mujiono giliran mendapatkan jatah dipanggil penyidik KPK untuk dilakukan pemeriksaan sebagai saksi.

Semakin banyak dan melebarnya saksi-saksi yang dipanggil penyidik KPK untuk diminta keterangan bahkan sampai dua mahasiswi dipanggil, tentu menimbulkan persepsi yang bermacam-macam di tengah masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Ini Daftar 48 Saksi Kasus OTT Bupati Bogor Yang Diperiksa KPK, Dua Mahasiswi Dan Ketua Kadin Yang Bikin Galau

Ya, pada dua pekan kemarin penyidik KPK telah memanggil dua mahasiswi, PNF dan GKS untuk diminta keterangannya.

Dua mahasiswi cantik ini dipanggil bersama sejumlah saksi lainnya, seperti Sekretaris KONI Kabupaten Bogor Rieke Iskandar, Dirut PT Kemang Bangun Persada Sunaryo, Direktur PT Sabrina Jaya Abadi H. Sabri Aminudin dan pihak swasta Krisna Candra Januari.

"Saksi dua mahasiswi itu hadir untuk didalami pengetahuannya terkait dengan dugaan aliran sejumlah uang dari beberapa pihak untuk tersangka Hendra Nur Rahmatullah Karwita," kata Jubir KPK Ali Fikri, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Jumat Keramat, KPK Panggil Ketua Kadin Kabupaten Bogor

Adanya pemanggilan saksi dua mahasiswi ini menimbulkan polemik tersendiri. Pasalnya, dari sejumlah kasus OTT KPK yang terjadi di Kabupaten Bogor, baru kali ini ada dua mahasiswi bisa ikut terlibat menjadi saksi.

Jika flashback pada tiga kasus kepala daerah Kabupaten Bogor berurusan dengan KPK, tidak sekali pun melibatkan unsur mahasiswi.

Pada OTT KPK pertama yang terjadi di Kabupaten Bogor, yakni tahun 2013 lalu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor saat itu H. Iyus Djuher ditangkap KPK, karena berurusan dengan perizinan.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digadang Maju Pilgub Jabar, Ini Respon Mulyadi

Minggu, 25 September 2022 | 11:40 WIB
X