• Sabtu, 25 Juni 2022

Apdesi Kecamatan Nanggung Kecewa, Rekanan PT Antam Tidak Prioritaskan Putra Daerah Untuk Bekerja

- Kamis, 26 Mei 2022 | 06:18 WIB
Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor Jani Nurjaman (ILHAM ARY)
Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor Jani Nurjaman (ILHAM ARY)

PORTAL SIBER - Asosiasi Paguyuban Kepala Desa Indonesia (Apdesi) Kecamatan Nanggung merasa kecewa dengan pihak ketiga rekanan PT Aneka Tambang Pongkor (PT Antam Pongkor), yang tidak memberikan prioritas kepada putra daerah sebagai tenaga kerja.

Seharusnya, para putra daerah tersebut diberikan prioritas oleh rekanan PT Antam Pongkor untuk bekerja di daerah pertambangan tersebut, sebagai kepedulian untuk menyerap tenaga kerja.

Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung Jani Nurjaman mengatakan, para kepala desa se-wilayah Nanggung memiliki misi yang sama dengan Muspika Nanggung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu dengan mengurangi angka pengangguran di wilayah Kecamatan Nanggung.

Baca Juga: Empat Kontraktor Rekanan Pemkab Bogor dan Sekretaris KONI Dipanggil KPK, Terkait Proyek Inikah? 

"Selama dua tahun kebelakang dimasa Pandemi Covid-19, banyak masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Nanggung yang kena PHK. Artinya, banyak sekali pengangguran sampai dengan hari ini perlu perhatian khusus dari kami selaku stakeholder Kecamatan Nanggung," ungkap Jani Nurjaman kepada wartawan.

Oleh karena itu, pria yang menjabat sebagai Kepala Desa Kalong Liud itu mengatakan, pihaknya bersama Muspika Nanggung meminta kepada pihak PT Antam Pongkor, yang didalamnya terdapat sekitar 18 perusahaan ketiga yang merupakan mitra PT Antam Pongkor untuk mengakomodir dan memprioritaskan tenaga kerja putra daerah Kecamatan Nanggung.

"Kami selalu meminta Kepada PT Antam Pongkor untuk memfasilitasi, dan ini sudah terjadi. Namun yang kami sayangkan, dalam forum itu PT Antam Pongkor maupun rekanan PT Antam Pongkor yang merupakan pihak ketiga, tidak semua hadir dalam dua kali pertemuan yang sudah dilaksanakan," kata Jani Nurjaman.

Baca Juga: Healing Murah Meriah dengan Menanam dan Menata Tanaman Hias di Halaman Rumah

Menurut Jani Nurjaman, pihaknya memiliki kewajiban yang sama untuk memajukan dan memberikan kesejahteraan warga di Kecamatan Nanggung.

Untuk itu, dirinya mendesak pihak ketiga atau perusaahan mitra PT Antam Pongkor untuk memprioritaskan tenaga kerja dari wilayah Kecamatan Nanggung.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Terkini

Presiden Joko Widodo Tinjau Bendungan

Rabu, 22 Juni 2022 | 23:35 WIB
X