• Minggu, 2 Oktober 2022

Empat Kontraktor Rekanan Pemkab Bogor dan Sekretaris KONI Dipanggil KPK, Terkait Proyek Inikah?

- Rabu, 25 Mei 2022 | 08:21 WIB
KPK memanggil empat rekanan Pemkab Bogor untuk tersangka Ade Yasin dalam kasus suap auditor BPK Jawa Barat (Dok. Portal Siber)
KPK memanggil empat rekanan Pemkab Bogor untuk tersangka Ade Yasin dalam kasus suap auditor BPK Jawa Barat (Dok. Portal Siber)

PORTAL SIBER - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (20/5/2022) telah memanggil sebanyak empat kontraktor rekanan Pemkab Bogor dan Sekretaris KONI Kabupaten Bogor, untuk tersangka Ade Yasin dalam dugaan suap pengurusan laporan keuangan Pemkab Bogor Tahun Anggaran 2021

Dari empat kontraktor rekanan Pemkab Bogor tersebut sebanyak tiga orang hadir dan satu orang tidak hadir untuk memenuhi panggilan KPK.

Tiga rekanan Pemkab Bogor yang hadir dalam pemeriksaan KPK diantaranya Sunaryo Dirut PT Kemang Bangun Persada, Sabri Amirudin Direktur PT Sabrina Jaya Abadi dan Krisna Candra Januari alias Kris dari pihak swasta.

Baca Juga: Healing Murah Meriah dengan Menanam dan Menata Tanaman Hias di Halaman Rumah

"Empat saksi atas nama Rieke Iskandar, Sunaryo, Sabri Amirudin dan Krisna Candra Januari sudah hadir memenuhi panggilan KPK untuk kesaksian terhadap tersangka Ade Yasin," ujar Jubir KPK Ali Fikri.

Lebih lanjut Ali Fikri mengatakan, satu saksi lainnya atas nama Jonarudin Syah yang hendak dimintai keterangan atau kesaksiannya untuk tersangka Ade Yasin, tidak hadir.

Untuk Jonarudin Syah Direktur CV Raihan Putra yang tidak hadir dalam pemanggilan tersebut, oleh tim penyidik KPK akan dilakukan pemanggilan ulang.

Baca Juga: 164 KPM Desa Nanggung Terima BLT Dana Desa

Sedangkan Sekretaris KONI Kabupaten Bogor Rieke Iskandar alias Akew datang memenuhi panggilan KPK untuk diminta informasi seputar pengetahuannya terhadap dugaan suap pengurusan laporan keuangan Pemkab Bogor Tahun Anggaran 2021, dengan tersangka Ade Yasin.

Isu yang berkembang, diduga Rieke Iskandar adalah pelaksana pada kegiatan Pembuatan Jalur Pedestrian Jalan Kandang Roda - Pakansari, Tahun Anggaran 2020, senilai Rp 23.8 M.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digadang Maju Pilgub Jabar, Ini Respon Mulyadi

Minggu, 25 September 2022 | 11:40 WIB
X