• Minggu, 2 Oktober 2022

Belum Terima Surat Panggilan, Direktur CV Raihan Putra Akan Konfirmasi ke KPK

- Senin, 23 Mei 2022 | 05:36 WIB
Ilustrasi gedung KPK.  (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Ilustrasi gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

PORTAL SIBER - Setelah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah instansi yang ada di Kabupaten Bogor terkait dengan dugaan suap auditor BPK Jawa Barat, KPK mulai memeriksa sejumlah saksi dari kalangan swasta rekanan Pemkab Bogor.

Beberapa pihak swasta rekanan Pemkab Bogor yang telah dipanggil oleh KPK untuk menjalani pemeriksaan diantara Sunaryo Dirut PT Kemang Bangun Persada, H. Sabri Amirudin Direktur PT Sabrina Jaya Abadi, Jonarudin Syah Direktur CV Raihan Putra dan Krisna Chandra Januari alias Kris.

Para rekanan Pemkab Bogor tersebut dipanggil KPK untuk menjalani pemeriksaan pada Jumat (20/5/2022) lalu.

Baca Juga: Kasus Suap Auditor BPK Jawa Barat Oleh Ade Yasin Cs, 43 Saksi Sudah Diperiksa KPK, Ini Daftar Namanya

"Hari ini, Jumat (20/5/2022) ada 9 saksi yang akan kita panggil untuk pemeriksaan kasus suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor tahun anggaran 2021," kata Jubir KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut Ali Fikri mengatakan, sembilan saksi yang dipanggil pada hari Jumat tersebut diantaranya, Sunaryo Dirut PT Kemang Bangun Persada, H. Sabri Amirudin Direktur PT Sabrina Jaya Abadi, Jonarudin Syah Direktur CV Raihan Putra dan Krisna Chandra Januari alias Kris.

Selain rekanan Pemkab Bogor, ada juga mahasiswa yang diperiksa KPK untuk dimintai keterangan yakni Putri Nur Fajrina dan Genia Kamilia Sufiadi.

Baca Juga: Gelar Halal Bihalal, Warga Desa Curugbitung Usung Lukmanul Hakim Jadi Kades

Sedangkan dari unsur BPK Jawa Barat yang mendapat giliran diperiksa adalah Muhammad Wijaksana alias Iman, Honorer BPK Jawa Barat dan Tantan Septian, Sopir.

Pada Hari Jumat itu juga, KPP memanggil dan memeriksa Sekretaris KONI Kabupaten Bogor Rieke Iskandar alias Akew.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digadang Maju Pilgub Jabar, Ini Respon Mulyadi

Minggu, 25 September 2022 | 11:40 WIB
X