• Sabtu, 25 Juni 2022

Giliran KONI Kabupaten Bogor Dibidik, Beredar Isu Pejabat KONI Kabupaten Bogor Dipanggil KPK

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:08 WIB
Ilustrasi Kantor KPK (Dok Sindonews)
Ilustrasi Kantor KPK (Dok Sindonews)

PORTAL SIBER - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pendalaman atas kasus dugaan suap auditor BPK Jawa Barat yang menyeret Bupati Bogor non aktif Ade Yasin.

Setelah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pejabat Dinas PUPR Kabupaten Bogor, kini KPK mengarahkan perhatiannya ke KONI Kabupaten Bogor.

Beredar informasi, salah satu pejabat KONI Kabupaten Bogor mendapat panggilan dari KPK untuk menjalani pemeriksaan di gedung Merah Putih.

Baca Juga: Demo CGMPB Desak KPK Panggil Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor Dihadang Hujan Lebat

Surat panggilan terhadap salah satu pejabat penting KONI Kabupaten Bogor ini dikirimkan oleh KPK ke kantor KONI yang beralamat Jalan Lingkar Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Betul, saya sudah melihat surat panggilan dari KPK itu. Dan itu ramai dibicarakan oleh orang-orang KONI," ujar salah satu sumber PORTALSIBER di KONI Kabupaten Bogor yang minta disembunyikan identitasnya.

Sekedar mengingatkan, KPK telah melakukan OTT terhadap Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin yang berupaya melakukan suap auditor BPK Jawa Barat.

Baca Juga: Terbelit Kasus Ade Yasin, Ini Daftar 10 Pejabat Dan Staf Dinas PUPR Kabupaten Bogor Yang Dipanggil KPK

Bersama Ade Yasin, sebanyak tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Empat orang tersangka berasal dari kalangan Pemkab Bogor, dan empat tersangka lainnya berasal dari pegawai BPK Jawa Barat. (***)

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Joko Widodo Tinjau Bendungan

Rabu, 22 Juni 2022 | 23:35 WIB
X