• Jumat, 27 Mei 2022

KPK Tetapkan Bupati Bogor Ade Yasin Tersangka Suap

- Kamis, 28 April 2022 | 03:15 WIB
KPK menetapkan Bupati Bogor Ade Yasin sebagai tersangka kasus dugaan penyuapan (Screenshoot KPK)
KPK menetapkan Bupati Bogor Ade Yasin sebagai tersangka kasus dugaan penyuapan (Screenshoot KPK)

PORTAL SIBER - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bogor Ade Yasin sebagai tersangka kasus suap, Kamis (28/4/2022).

Kasus yang menjerat Bupati Bogor Ade Yasin terkait dengan pengurusan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat.

Dari kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang dilakukan terhadap Bupati Bogor Ade Yasin, KPK mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya sejumlah uang senilai Rp 1,032 miliar.

Baca Juga: PKBM Insan Mandiri Tutup Hari Terakhir Sanlat Ramadhan dengan Bukber

"Berdasarkan keterangan dan bukti-bukti yang kita temukan, kita tetapkan Bupati Bogor Ade Yasin sebagai salah satu tersangka," ujar Ketua KPK Firli Bahuri, dalam konferensi pers, Kamis (28/4/2022) dinihari.

Lebih lanjut Firli Bahuri mengatakan, KPK tidak akan bertindak untuk menetapkan tersangka kepada seseorang jika tidak ditemukan bukti-bukti yang memperkuat.

"Kami tegaskan, bahwa KPK tidak akan menetapkan status tersangka jika tidak ada bukti-bukti yang kuat," tegas Firli Bahuri.

Baca Juga: Breaking News, KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin!

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK telah melakukan OTT di wilayah Kabupaten Bogor.

Dari OTT yang digelar KPK ini, selain diamankan Bupati Bogor Ade Yasin, juga turut ditangkap perwakilan BPK Jawa Barat dan sejumlah pejabat Pemkab Bogor. (***)

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X