• Jumat, 27 Mei 2022

KPK Didesak Segera Tindak Dugaan Mafia Proyek di Kabupaten Bogor

- Jumat, 28 Januari 2022 | 09:05 WIB
KPK Didesak Segera Tindak Dugaan Mafia Proyek di Kabupaten Bogor (Istimewa/PORTALSIBER)
KPK Didesak Segera Tindak Dugaan Mafia Proyek di Kabupaten Bogor (Istimewa/PORTALSIBER)

PortalSiber.com - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK didesak segera melakukan tindakan atas dugaan korupsi dan mafia proyek di Kabupaten Bogor.

Tuntutan itu disampaikan sejumlah mahasiswa dan pemuda Bogor yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Bogor (GEMPAR) saat menggelar aksi unjuk rasa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Pada saat menggelar aksi di gedung lembaga anti rasuah itu, GEMPAR juga melaporkan langsung adanya dugaan kuat terjadinya mafia proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor pada KPK.

Baca Juga: 10 Twibbon Tahun Baru Imlek 2022 Desain Terbaik dan Ucapan Untuk Keluarga

Ketua Bidang Advokasi Hukum dan HAM GEMPAR, Sirhan Umusugi mengatakan agar KPK segera melakukan tindakan atas adanya dugaan mafia proyek yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

"Kami minta KPK melakukan tindakan, banyak kabar yang beredar di publik terkait adanya dugaan pengaturan beberapa proyek di Kabupaten Bogor hanya dikuasai oleh segelintir orang," tegasnya.

Proyek-proyek bernilai puluhan miliar tersebut, lanjutnya, hanya dikerjakan oleh orang-orang tertentu. Dan ini sudah menjadi bahan perbincangan hangat di masyarakat.

Baca Juga: Makanan Khas Tahun Baru Imlek Wajib Ada dan Maknanya

"Sosok yang bermain di balik dugaan permainan mafia proyek di Kabupaten Bogor ini sudah lama di perbincangkan," kata Sirhan.

Halaman:

Editor: Muzakkir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X