• Rabu, 7 Desember 2022

PeWe, Destinasi Wisata Terbaru Di Bogor Barat Tawarkan Paket Wisata Religi

- Kamis, 19 Mei 2022 | 08:27 WIB
Pesantren Wisata Pabangbon Kabupaten Bogor menawarkan paket wisata religi (ANDI SUPRIHADI)
Pesantren Wisata Pabangbon Kabupaten Bogor menawarkan paket wisata religi (ANDI SUPRIHADI)

PORTAL SIBER - Sebuah destinasi wisata bernuansa religi hadir di Bogor Barat, Pesantren Wisata Pabangbon (PeWe) yang berlokasi di Kampung Pabuaran Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, merupakan tempat wisata terbaru yang hadir dengan tema bernuansa Islami.

Destinasi wisata religi ini menjunjung nilai tauhid, adab dan juga ahlak, menjadi pelopor destinasi wisata religi pertama yang ada di Bogor Barat, bahkan di Kabupaten Bogor.

Pesantren Wisata Pabangbon yang lebih akrab disebut PeWe sendiri memiliki luas sekitar 8 hektar, yang didalamnya terdapat berbagai macam aneka destinasi wisata yang indah.

Baca Juga: Dua Tahun Tunggu Huntap, Pengungsi Korban Bencana Ingin Segera Direlokasi

Fasilitas yang ada dalam Pesantren Wisata Pabangbon seperti taman bunga, edukasi pertanian, air terjun, spot selfie, deckview panorama, restoran, minizoo, kolam renang anak, taman kelinci, berkuda dan panahan yang dapat memanjakan para wisatawan yang datang ke wisata ini.

Pesantren Wisata pangbangbon (PeWe) ini sendiri dibuka secara resmi untuk umum awal bulan Mei 2020 dan dikelola oleh Yayasan Piqih Wanita Indonesia (YPWI).

Buat kalian yang penasaran dan ingin berwisata ke Pesantren Wisata Pabangbon (Pewe) dan menikmati keindahan alamnya, kalian hanya perlu berinfak sodakoh di pintu masuk sebesar Rp. 10.000 rupiah saja, dan bagi kalian yang ingin menikmati destinasi wisata seperti berkuda wisata, bisa memberikan HTMnya Rp.10.000.

Baca Juga:  Tak Perlu Studi Banding, Kementerian Desa Justeru Latih Pengelola BUMDes

Adapun uang yang berhasil terkumpul dari penjualan tiket, menurut pengelola nantinya akan diperuntukan untuk pembangunan pondok pesantren. (***)

 

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X