• Sabtu, 13 Agustus 2022

Daunnya Jadi Hijau, Ini Kesalahan Pelihara Epipremnum Kujang

- Senin, 10 Januari 2022 | 13:00 WIB
Daun Epipremnum Kujang akan hijau semua jika ada kesalahan perlakuan. (Youtube)
Daun Epipremnum Kujang akan hijau semua jika ada kesalahan perlakuan. (Youtube)

PORTAL SIBER – Memelihara Epipremnum Kujang atau Epip Kujang memiliki kebanggaan tersendiri. Tanaman asli Bogor yang ditemukan di kaki Gunung Salak ini sejatinya memiliki daun yang hijau kekuningan.

Namun bagaimana jadinya jika daunnya jadi hijau semua. Nah, dikutip dari Channel tanam tanam Menguak Rahasia Tanaman Sultan Epipremnum Kujang / Yellow Flame, rupanya ada perlakuan kesalahan menanam.

Baca Juga: Hari Gerakan Sejuta Pohon, Ini Manfaat Menanam Pohon

Kekurangan sinar matahari bisa membuat Epipremnum Kujang menjadi hijau dan kalau di luar negeri yang memiliki 4 musim, tanaman ini diberi growing light atau lampu tanaman dan harganya pun Rp 1,6 juta dan Rp 150 ribu kalau di Indonesia.

Saat pemupukan, berikan pupuk yang rendah nitrogen namun tinggi kalium dan fosfat. Nah, bisa pakai pupuk woles atau slow release pupuk untuk anggrek.

Baca Juga: RAMALAN ZODIAK Libra Minggu, 9 Januari 2022: Anda sangat pandai menggoda

Bisa juga dipakai NPK biru mutiara dan pakai media yang disesuaikan dengan tingkat kelembaban udara. Jika kelembaban udara cukup rendah bisa memakai sekam.

Hindari Epip Kujang dari air hujan karena air hujan banyak mengandung nitrogen. Lindungi dengan plastik UV atau plastik transparan sehingga dapat sinar matahari tapi tak kena hujan.

Baca Juga: Hidup Bahagia dengan Cara Hidup Biasa Saja Ala Alain de Botton

Halaman:

Editor: Asep Saepudin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Enam Tata Cara Mandi Haid Dalam Islam

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:58 WIB

Laris Manis All New Ertiga Terbaru

Senin, 20 Juni 2022 | 19:20 WIB
X