Hari Jadi Ke 46 KPR BTN, 22 Konsumen Akad Massal Di Perum Golden Nirwana Regency

- Rabu, 14 Desember 2022 | 06:59 WIB
Akad kredit massal di KPR BTN Sukabumi (Hepie Hermawan)
Akad kredit massal di KPR BTN Sukabumi (Hepie Hermawan)

PORTALSIBER.COM, Sukabumi - Sejumlah 33 konsumen pada Hari Sabtu (10/12/2022) kemarin, 22 mengikuti Akad Masal Kredit ke-Pemilikan Rumah (KPR) BTN Sukabumi, yang dilaksanakan oleh Bank tersebut di Perum Golden Nirwana Regency, tepatnya di Jalan Raya Jalur, Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi Jawa Barat.

Akad kredit masal ini semula akan dilaksanakan dalam Minggu depan oleh pihak Depeloper, yang kemudian dimajukan lebih cepat bertepatan di Hari Jadi ke 46 KPR BTN yang jatuh pada 10 Desember 2076 - 10 Desember 2022.

Hal itu disampaikan Soedjadi Koenarto, Direktur PT Bumi Rajawali Sentosa Kepada awak media di ruang kerjanya pada Sabtu (10/12/2022) lalu.

Baca Juga: Tolak Rencana Relokasi, Wali Murid SDN 01 Pondok Cina Ancam Tempuh Jalur Hukum

"Untuk akad kredit massal konsumen, kita ambil lebih cepat, dikarenakan bertepatan di Hari Jadi KPR BTN ke 46," kata Soedjadi Koenarto.

Leih lanjut Soedjadi Koenarto mengatakan, semula akan direncanakan minggu depan, karena akan dilakukan pengaspalan jalan dan pembangunan perumahan bersubsidi.

Namun mengingat Hari Jadi ke 46 KPR BTN yang jatuh pada 10 Desember 2022, jadi akad massal dimajukan.

Baca Juga: Terekam CCTV, Aksi Kawanan Pencuri Sikat Sepeda Motor Milik Pasien Puskesmas Lebak Wangi

"Konsumen yang mengikuti akad tadinya sebanyak 33, dikarenkan ada beberapa hal yang mungkin belum siap, baik itu dalam persyaratan maupun yang lainnya. Jadi untuk hari ini, hanya 22 Konsumen, mungkin yang lainnya bila telah siap bisa menyusul akadnya nanti di Bank BTN Sukabumi," jelas Soedjadi Koenarto.

Di tempat lain, Lukman Nurhakim warga Salabintana Kabupaten Sukabumi salah satu konsumen yang mengikuti akad massal di perum tersebut, mengatakan, dirinya mengambil kredit kepemilikan rumah bersubsidi ini, karena lokasinya strategis, tidak jauh dari terminal Kota Sukabumi dan aksesnya cukup mudah.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Farmers Market: Solusi Belanja Harian Anti Ribet

Selasa, 5 Juli 2022 | 11:10 WIB
X