BEM FIPHAL UNIDA Hadirkan Sosialisasi Keamanan Pangan Bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 23:03 WIB
Ratusan Mahasiswa Ikuti Sosialisasi Keamanan Pangan oleh BEM FIPHAL UNIDA bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor (Irma Ningrum Kinasih)
Ratusan Mahasiswa Ikuti Sosialisasi Keamanan Pangan oleh BEM FIPHAL UNIDA bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor (Irma Ningrum Kinasih)

PORTALSIBER.COM, Bogor – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor hadirkan seminar sosialisasi ketahanan pangan pada Sabtu tanggal 14 Januari 2023 di Gedung C UNIDA Bogor. Pada kegiatan tersebut, turut mengundang Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor sebagai narasumber.

Seminar sosialisasi ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh BEM FIPHAL UNIDA ini mengangkat tema dengan tajuk “Seminar Bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor”.

Ketua BEM FIPHAL UNIDA mengungkapkan bahwa peran dan tupoksi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor harus diketahui oleh mahasiswa.

Baca Juga: Sopir Angkot Bogor Keluhkan Keberadaan Pengamen Yang Kerap Berbuat Kriminal

“Mahasiswa juga harus tahu seperti apa peranan dan tupoksi dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor itu di masyarakat,” ujar Mohammad Fiky Alfikry pada saat diwawancarai oleh portalsiber.com pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Selain sosialiasasi keamanan pangan, seminar ini juga membahas terkait sejarah dan tupoksi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor.

Edukasi keamanan pangan serta pengujian keamanan pangan turut disampaikan oleh narasumber yang dijelaskan secara langsung hasil uji kepada peserta.

Baca Juga: Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Fiky selaku Ketua BEM FIPHAL UNIDA berharap keamanan pangan dapat dikembangkan dan diterapkan dimasyarakat Kabupaten Bogor.

“Kami berharap bahwa dari kegiatan ini mahasiswa dapat mengembangkan program edukasi keamanan pangan serta penerapannya dimasyarakat,” ungkap Mohammad Fiky Alfikry.

Halaman:

Editor: Gendis Elrofni

Sumber: Press Release

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X