Sopir Angkot Bogor Keluhkan Keberadaan Pengamen Yang Kerap Berbuat Kriminal

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:33 WIB
Sopir angkot Kota Bogor keluhkan pengamen
Sopir angkot Kota Bogor keluhkan pengamen

PORTALSIBER.COM, Sempur - Sejumlah pengemudi angkutan kota (angkot) di Kota Bogor mengaku resah atas keberadaan pengamen yang kerap berbuat kriminal di dalam angkot. Sebab, para pengamen tersebut kerap mabuk hingga memecahkan kaca angkot.

Sopir angkot Kota Bogor ini menyampaikan keluhannya secara langsung kepada Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso melalui program Jumat Curhat. Kegiatan tersebut digelar di Taman Ekspresi Lapangan Sempur Kota Bogor Jumat (20/01/23).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pihak Dishub, Satpol PP, dan Kominfo Kota Bogor. Ratusan sopir angkot dan driver ojol diminta menyampaikan keluhannya.

Baca Juga: Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

"Kami selalu terganggu keamanan, ketika mengemudi. Bukan kami saja pengemudi, tetapi para pengguna jasa atau penumpang angkot, selama ini di Kota Bogor sudah merasa terganggu sekali dengan ulah para pengamen," keluh salah satu sopir angkot di Taman Ekspresi Sempur Kota Bogor.

Sopir angkot trayek 03 jurusan Baranangsiang-Bubulak ini, bahkan menyebut ada pengamen yang sempat memecahkan kaca angkot karena ditolak ketika ingin menumpang dan mengamen.

"Bahkan, ada pernah kejadian di angkot trayek 07 sampai mecahin kaca angkot. Jadi sangat meresahkan, Pak. Banyak pengamen itu yang meresahkan. Jadi kami mohon solusinya,” imbuhnya.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, Simak Informasi Lengkapnya

Sementara itu, Kapolres Bogor Kota Kombes Bismo mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Satpol PP untuk menindaklanjuti aduan para sopir angkot. Ia meminta sopir angkot melaporkan segera ke pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui tindakan pidana, terutama ketika malam hari seperti yang disampaikan driver ojol.

“Kalau pengamen yang mecah kaca, tidak sopan, informasikan kepada kita. Nanti kita tangkap. Karena memecahkan kaca itu tidak boleh. Melakukan kerusakan tidak boleh, kemudian mengancam, pemukulan, itu masuk pidana. Tadi saya sudah share nomor HP saya, adukan saja ke saya. Tindak pidana, dan infokan ke saya,” ujar Kombes Bismo Teguh Prakoso kepada para sopir angkot.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X