KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

- Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
KPU Kabupaten Bogor Pemutahiran Data Pemilih Pileg/Pilpres
KPU Kabupaten Bogor Pemutahiran Data Pemilih Pileg/Pilpres

PORTAL SIBER. COM- Semakin dekat gelaran Pemilu Legislatif/Pemilihan Presiden (Pileg/Pilpres) Tahun 2024 mendatang. KPU melakukan berbagai upaya mulai verifikasi partai dan terakhir pemutahiran pemilih Pemilu. 

 

Hal ini tergambar saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menggelar diskusi terkait Riset Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024.

Selain menampilkan tiga panelis sebagai narasumber, dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar di IPB International Convention Center, Botani Square, Kota Bogor, Jumat 23 Desember 2022, juga diikuti perwakilan 17 partai politik nasional peserta Pemilu 2024, KPU Kota/Kab sekitar Bogor, sejumlah Perguruan Tinggi, Organisasi Massa, Kepemudaan, Profesi, termasuk PWI Kabupaten Bogor.

Ketiga panelis tersebut adalah, Pemantau Forum Rektor Indonesia, Daniel Zuchron, Dosen Ilmu Politik Universitas Indonesia, Reni C Suwarso, dan Peneliti Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), Erwan Halil.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni mengungkapkan, kegiatan FGD itu dilaksanaka untuk menampung berbagai input dan inspirasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, yang nantinya akan dibukukan.

"Hasil dari FGD ini dharapkan bisa menjadi materi buku ke empat yang akan kami terbitkan. Semoga dari input dan inspirasi yang disampaikan para narasumber termasuk para undangan yang hadir, kami dapat menerbitkan buku yang berkualitas dan bermanfaat," ungkapnya.

Lebih lanjut diharapkan, buku tersebut bisa menambah literasi bagi semua masyarakat. Sehingga pelaksanaan Pemilu, yang meliputi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif tingkat Nasional hingga Daerah, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), sampai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor, dapat berjalan jujur, adil, sukses tanpa ekses.

"Pemilu 2024 bisa terlaksana dengan jujur, adil, sukses tanpa ekses itu yang kami harapkan, dengan buku-buku yang diterbitkannya KPU Kabupaten Bogor sebagai media informasi dan pendidikan bagi masyarakat," tandasnya. ***

Halaman:

Editor: H. Subagiyo

Sumber: KPU Kabupatem Bogor

Tags

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X