Sosialisasi Tahapan Pemilu, KPU Kabupaten Bogor Kumpulkan Wartawan Bogor

- Jumat, 16 Desember 2022 | 07:52 WIB
KPU Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2024 (dok. portalsiber)
KPU Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2024 (dok. portalsiber)

PORTALSIBER.COM, Bogor - Pemilihan Umum (Pemilu) berupa Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Untuk mendukung sukses Pemilu, baik Pileg atau pun Pilpres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi tahapan pemilu.

Kali ini, KPU Kabupaten Bogor mengumpulkan puluhan wartawan dari berbagai media massa untuk memaparkan berbagai tahapan Pemilu 2024 yang akan digelar mendatang.

Baca Juga: Jelang Nataru 2023, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Turunkan 283 Personil

"Saat ini, kami sedang sibuk mengadakan tahapan pemilu berupa rekrutmen badan adhoc PPK dan PPS," kata Ketua KPU Kabupaten Bogor Umi Wahyuni.

Lebih lanjut Umi Wahyuni mengatakan, selain proses rekruitmen PPK dan PPS, KPU Kabupaten Bogor juga sedang sibuk melakukan uji publik penataan daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor yang saat ini sedang diusulkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Jawa Barat.

Selain tahapan pemilu, KPU Kabupaten Bogor juga sedang berupaya mempertahankan juara dalam pembuatan Rumah Pintar Pemilu (RPP) digital dengan fitur aksesibilitas bagi difabel.

Baca Juga: Bawaslu Rapat Koordinasi Wacana Perubahan Dapil Pemilu 2024

"Kami berupaya mempertahankan reputasi RPP digital terinovatif di Jawa Barat, dengan inovasi baru berupa fitur bagi penyandang disabilitas netra dengan RPP digital bersuara," jelas Umi Wahyuni.

Sementara itu, Komisioner KPU Bogor Divisi Sosdiklih Parmas SDM Herry Setiawan mengatakan, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada wartawan, agar mereka memiliki pemahaman yang utuh terkait dengan tahapan pemilu 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X