Jelang Nataru 2023, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Turunkan 283 Personil

- Kamis, 15 Desember 2022 | 19:46 WIB
Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi akan turunkan 283 personil amankan Nataru 2023 (Linda Herlina)
Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi akan turunkan 283 personil amankan Nataru 2023 (Linda Herlina)

PORTALSIBER, Sukabumi - Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi jelang Natal dan Tahun Baru (NATARU) akan terjunkan 283 personil untuk mendampingi Kepolisian Polres Sukabumi dalam rekayasa arus lalin di Jalan Raya Sukabumi tahun 2022.

Hal tersebut dilakukan seiring dengan akan dioperasikannya jalan Tol Cigombong – Parungkuda, yang diyakini akan menambah jumlah pengguna jalan.

"Dalam giat ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi dibantu dua kecamatan, diantaranya Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Nagrak," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman di Aula Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bawaslu Rapat Koordinasi Wacana Perubahan Dapil Pemilu 2024

Dalam acara pertemuan tersebut, Dedi Chardiman didampingi Camat Cibadak, TNI, Polri, Muspika Kecamatan di dua Kecamatan, antara lain Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Nagrak dan elemen terkait.

“Dalam rekayasa lalulintas menjelang Nataru, wacananya hari ini yang diketahui di lapangan, bahwa kami Pemerintah Daerah dan Kapolres mendorong jalan tol ini bisa terlaksana fungsionalnya untuk libur Nataru," jelas Dedi Chardiman.

Untuk musim libur ini dibuka dari Cigombong ke Parungkuda, kemudian arus baliknya dari sini ke Cigombong, hanya dilaksanakan untuk satu jalur.

Baca Juga: Kawanan Copet Beraksi Di Pasar Jasinga, Korban Kehilangan Dompet Dan Uang Sejuta Rupiah

Dedi Chardiman menambahkan, terkait kemacetan, semua jalur memiliki data fungsional kemacetan dan ambil solusi untuk diskusi dengan teman teman pelaku transportasi.

"Personil kita turunkan 100 persen ada 283 orang, yang pada waktunya akan diterjunkan untuk membantu petugas kepolisian. Untuk hari ini, kita mendorong agar lahan exs terminal segera difungsikan,"jelas Dedi Chardiman.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X