Lambat Ditangani Di IGD, Keluarga Pasien Protes Pelayanan RSUD Leuwiliang

- Kamis, 1 Desember 2022 | 06:00 WIB
RSUD Leuwiliang (Ilham Ary)
RSUD Leuwiliang (Ilham Ary)

PORTALSIBER.COM, Leuwiliang - Warga Kecamatan Ciampea, berinisial TI (28) mengeluhkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor yang dinilai sangat lambat.

Pasalnya, tenaga kesehatan di RSUD Leuwiliang diduga membiarkan pasien yang tengah sakit tanpa ada penanganan sama sekali selama 3 jam di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

TI yang merupakan keluarga pasien mengatakan, saat itu dirinya membawa pasien ke RSUD Leuwiliang pada Sabtu 26 November 2022 sore, sekitar pukul 16.00 WIB lalu.

Baca Juga: Bangkitkan Kepedulian, Pemdes Cigudeg Buka Donasi Gempa Cianjur

Saat sampai di IGD, pasien hanya diminta untuk duduk di salah satu ruangan, diduga tanpa ada penanganan pertama dari pihak tenaga kesehatan.

Bahkan kata TI, saat mengurus administrasi menggunakan BPJS Kesehatan, dirinya menilai cara tenaga kesehatan di RSUD wilayah Bogor Barat tersebut tidak mengenakan.

Hal tersebut terbukti, saat TI menanyakan soal ruangan untuk pasien, salah satu tenaga kesehatan itu menjawab, bahwa prosesnya sangat panjang.

Baca Juga: Desa Nanggung Salurkan BLT Dana Desa Pada 164 KPM

"Katanya, masih jauh. Ini juga belum beres (masalah administrasi)," katanya, seraya menirukan ucapan salah satu petugas kesehatan tersebut.

TI berujar, usai menyelesaikan masalah administrasi, dirinya merasa heran, kenapa hingga pukul 18.30 WIB tidak ada penanganan sama sekali kepada pasien.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X