Bangkitkan Kepedulian, Pemdes Cigudeg Buka Donasi Gempa Cianjur

- Kamis, 1 Desember 2022 | 05:26 WIB
Pemdes Cigudeg membuka open donasi korban gempa Cianjur (Dede Surya)
Pemdes Cigudeg membuka open donasi korban gempa Cianjur (Dede Surya)

PORTALSIBER.COM, Cigudeg - Peduli dengan korban bencana gempa Cianjur, Pemerintah Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor menggalang donasi dari warga setempat.

Salah satu cara menjaring donasi untuk korban gempa Cianjur ini, Pemdes Cigudeg menjaring dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial yang sedang dibagikan bansosnya.

Setidaknya, ada 2,313 KPM yang ikut memberikan sumbangannya untuk korban bencana gempa Cianjur tersebut.

Baca Juga: Desa Nanggung Salurkan BLT Dana Desa Pada 164 KPM

Andi Supriyadi, Kepala Desa Cigudeg mengatakan, open donasi untuk korban bencana gemppa Cianjur ini adalah salah satu cara agar masyarakat penerima bantuan bansos ikut peduli dan partisipasi membantu saudara warga Kabupaten Cianjur yang sedang tertimpa musibah.

"Open donasi yang dilakukan Desa Cigudeg kepada masyarakat penerima bansos tersebut, agar mereka juga bisa ikut peduli dengan korban gempa Cianjur ini. Kita tidak ada pemaksaan sama sekali," jelas Andi Supriyadi.

Lebih lanjut Andi Supriyadi mengatakan, dengan jumlah keseluruhan masyarakat Desa Cigudeg penerima bansos sebanyak 2,312, maka bisa dikumpulkan puluhan juta rupiah untuk disumbangkan kepada korban gempa Cianjur.

Baca Juga: Dua Rumah Warga Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Hangus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Andi Supriyadi mengatakan, ada penerima bansos yang memberikan Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan bahkan ada yang memberikan Rp 50 ribu untuk korban gempa Cianjur.

"Bagaimana pun, korban gempa Cianjur saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua elemen elemen masyarakat," ujar Andi Supriyadi

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X