Desa Nanggung Salurkan BLT Dana Desa Pada 164 KPM

- Rabu, 30 November 2022 | 12:01 WIB
Desa Nanggung membagikan bansos BLT DD kepada 164 KPM (Andi Suprihadi)
Desa Nanggung membagikan bansos BLT DD kepada 164 KPM (Andi Suprihadi)

PORTALSIBER.COM, Nanggung - Pemerintah Desa Nanggung Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk 3 bulan, yaitu Oktober, November dan Desember tahun 2022, yang bersumber dari dana desa.

BLT DD ini dibagikan kepada masyarakat yang sudah diprioritaskan oleh pemerintah desa melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

Pembagian BLT DD yang dilaksanakan di aula kantor desa tersebut disalurkan kepada 164 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing sebesar Rp 900 ribu.

Baca Juga: Dua Rumah Warga Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Hangus Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kepala Desa Nanggung Sodik mengatakan, pembagian BLT DD tersebut sudah melalui tahapan sesuai dengan aturan.

"Alhamdulillah, hari ini penyaluran BLT DD pertama untuk bulan Oktober sampai Desember, dan ini memang kami prioritaskan untuk masyarakat miskin, lansia, jompo, fakir miskin dan masyarakat yang memiliki penyakit tahunan. Karena ini untuk dua bulan, jadi penyaluran langsung dibagikan sebesar Rp 900 ribu," kata Sodik, Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut Sodik berharap, dengan diberikannya bantuan yang bersumber anggaran dari dana desa dan dari hasil Musdesus, dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan.

Baca Juga: SMA Negeri 1 Leuwisadeng Sukses Ciptakan 10 Bibit Perprestasi, Dua Siswa Wakili Jabar Ke Arena Popnas 2023

"Semoga disalurkannya BLT DD ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang memang sangat membutuhkan, apalagi disaat situasi yang masih di era New Normal Pandemi Covid-19 ini," ujar Sodik.

Sementara itu Diding, salah satu penerima bantuan mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas bantuan dari Pemdes untuk BLT DD ini.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X