Bersihkan Situ Plaza Cibinong, Ketua DPRD Bersama Forkominda Inisiasi Jadikan Wisata Warga

- Minggu, 27 November 2022 | 14:59 WIB
Ketua DPRD dan Forkominda Inisiasi Bersih Setu Plaza Cibinong Untuk Wusata Warga
Ketua DPRD dan Forkominda Inisiasi Bersih Setu Plaza Cibinong Untuk Wusata Warga

PORTAL SIBER. COM - Upaya bersihkan Setu Plaza Cibinong, diinisiasi DPRD Kabupaten Bogor, bertujuan agar setu menjadi wisata masyarakat setempat.

Gerakan bebersih setu, bertajuk 'Forkopimda Caring of Natur', Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengiinisasi bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan bebersih Situ Pemda, Sabtu (26/11) pagi.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk ikut menjaga situ yang menjadi salah satu ikon Bumi Tegar Beriman ini.

"Ini menjadi bagian kepedulian kita terhadap lingkungan. Siti bermanfaat bagi kita untuk menjaga ketersediaan air saat kemarau dan mencegah banjir di musim hujan," kata Rudy Susmanto kepada Wartawan.

"Sejak beberapa hari ini kita bersama bersih-bersih. Terima kasih kepada pekerja dari berbagai elemen yang ikut serta, dari unsur pemerintah, dari kepolisian, Pramuka, pegawai DPRD, dan semua pihak," tambahnya.

Politisi Partai Gerindra itu menginginkan, Pemkab Bogor secepat mungkin memanfaatkan puluhan situ yang ada di Kabupaten Bogor sebagai destinasi wisata murah dan ramah.

"Kantor DPRD Kabupaten Bogor ini bersebelahan langsung dengan taman Situ Plaza Cibinong dan Situ Pemda ada di belakang. Saya ingin situ tampak bersih terus. Kalau memungkinkan untuk adanya anggaran rutin untuk pemeliharaan bisa kita bahas bersama," ungkapnya.

Menurutnya, Situ Pemda yang berada tepat di belakang Kantor DPRD Kabupaten Bogor, dapat diakses masyarakat untuk rekreasi setiap akhir pekan, dari kantornya tersebut.

"Harapan saya juga, Kantor DPRD ini terbuka untuk umum terutama saat akhir pekan, jadi masyarakat bisa main ke taman, sekaligus ke DPRD yang juga ada tamannya," harap Rudy Susmanto.

Kedepannya, janji Rudy Susmanto, fasilitas di DPRD Kabupaten Bogor akan terus dilengkapi, agar bisa menjadi perkantoran, sekaligus ruang terbuka yang bisa dijadikan masyarakat bercengkerama bersama keluarga.

Halaman:

Editor: H. Subagiyo

Sumber: DPRD Kabupaten Bogor

Tags

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X