Pemkab Bogor, Bantu Enam KK Korban Gempa Cianjur "Ngungsi" di Leuwisadeng

- Jumat, 25 November 2022 | 14:42 WIB
Pemkab Bogor Bantu Enam KK Ngungsi ke Cibanteng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.
Pemkab Bogor Bantu Enam KK Ngungsi ke Cibanteng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

PORTAL SIBER. COM-Enam kepala keluarga (KK) korban musibah bencana gempa bumi Kabupaten Cianjir, "ngungsi" ke Desa Cibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, dibantu mendapat bantuan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor

Bantuan diserahkan langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor dihadiri Camat Leuwisadeng, Sekcam Leuwisadeng, Kepala Desa Sibanteng, jajaran Babinsa, Babinmas, TRC, TKSK dan PSM, kemarin (24/11/2022). 

Para pengungsi enam KK berjumlah 19 orang ditampung di Kampung Jambu, RT 02 RW 002 Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng.

Sedangkan kondisi pengungsi korban bencana gempa bumi, di Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, secara psikologis beberapa korban mengalami trauma berat menyebabkan korban sulit tidur di dalam kamar, serta takut dan cemas ketika mendengar suara berisik. 

Selain itu, kondisi pengungsi secara fisik mengalami luka ringan, memar dan mengalami sakit kepala, terdapat pula satu orang yang mengalami cedera berat.

Perwakilan Dinsos Kabupaten Bogor dari Bidang Rehabilitasi Sosial, Debi Sulistia menjelaskan, bantuan Pemkab Bogor yang diberikan melalui Dinsos Kabupaten diantaranya, pakaian, obat-obatan, susu untuk ibu hamil, kebutuhan dan perlengkapan bayi dan ibu hamil, sembako dan kebutuhan lainnya.

Sementara penanganan yang dilakukan kecamatan akan mendatangkan tenaga medis dari Puskesmas ke lokasi rumah pengungsian. 

Pihak pemerintah desa dan kecamatan bersedia membantu semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan para korban

 Hal ini, menurutnya, bertujuan untuk pemulihan secara psikologis atau trauma healing juga akan dilakukan segera Pemkab Bogor terhadap para pengungsi. 

"Intinya, Pemkab Bogor siap membantu dan memfasilitasi korban sampai terpenuhi semua kebutuhannya," tukas Debi Sulistia.***

Halaman:

Editor: H. Subagiyo

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X