Jalan Tertutup Material Tanah, Polres Bogor Lakukan Pengalihan Arus Kendaraan ke Jalan Alternatif

- Selasa, 22 November 2022 | 20:01 WIB
Polres Bogor Jalan Puncak  Terdampak Gempa Bumi di Cianjur Arus  Lalu Lintas ke Jalan Alternatif
Polres Bogor Jalan Puncak Terdampak Gempa Bumi di Cianjur Arus Lalu Lintas ke Jalan Alternatif

  PORTAL SIBER. COM- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor, dampak dari gemba bumi Magnetudo 6,5 di Cianjur, kendaraan melintas di kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, atau sebaliknya dialihkan sementara ke Sukabumi, mulai Senin (21/11/2022) kemarin. 

Pasalnya, di areal Jl Raya Cugenang longsor tertutup material tanah di ruas jalan dari ke Cianjur dan sebaliknya. Kini materal tanah di jalan tersebut tengah perbaikan karena bagi pengendara dialihkan ke sejumlah jalan alternatif

Mengingat kedahsyatan terdampak 162 meninggal dunia dan 700 lebih luka berat dan ringan gempa bumi di Cianjur, juga dirasakan sebagaian besar warga Kabupaten Bogor. Menyebabkan dua rumah warga di wilayah Cisarua Kabupaten Bogor mengalami kerusakan terdampak gempa bumi di Cianjur. 

Pada kesempatan ini, Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H meminta kepada masyarakat selalu waspada, juga kepada pengendara untuk sementara memaklumi, atas pengalihan arus yang dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan akibat tanah longsor di wilayah Cugenang yang menutupi akses jalan dari Puncak ke Cianjur atau sebaliknya. 

"Jadi pengalihan ruas jalan tersebut yang tertutup matreal tanah menutupi ruas jalan. Agar menghindari penumpukan kendaraan roda dan empat , " tegas Kapolres Imanuddin, sejak terjadi gempa bumi di Cianjur hingga kini masih di lokasi untuk ikut antisipasi lalu lintas dan sekaligus ikut bantu penangan gempa bumi di Cianjur notabene daerah perbatasan dengan Kabupaten Bogor. 

Kapolres Bogor juga memberikan alternatif bagi masyarakat akan melintas kawasan Puncak Cisarua menuju Cianjur, bisa alternatif melintasi Jalan Transyogi Cibubur, Jonggol, Cianjur dan jalan alternatif Ciawi, Sukabumi, Cianjur. 

"Kami mengarahkan kepada masyarakat dihimbau agar yang akan menuju Cianjur dan Bandung dapat melalui jalur alternatif , " ujar Imanuddin. 

Bahkan Imanuddin dan jajarannya, ikut membantu warga masyarakat yang terkena terdampak dari gempa bumi ikut melakukan aksi pertolongan dan penanganan ikut dikerahkan ke lokasi gempa bumi di Cianjur. ***

Editor: H. Subagiyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolong, Rumah Pasutri Warga Jasinga Butuh Bantuan

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:36 WIB

KPU Kabupaten Bogor, Gelar Pemutahiran Data Pemilih

Jumat, 23 Desember 2022 | 21:16 WIB
X