• Rabu, 7 Desember 2022

Ada Mobil Siaga Desa Nongkrong Di Kantor Pengadilan Tipikor Bandung, Punya Siapa?

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:34 WIB
Mobil Siaga Desa parkir di depan Pengadilan Tipikor Bandung, Jumat (23/9/2022) (Ilham Ary)
Mobil Siaga Desa parkir di depan Pengadilan Tipikor Bandung, Jumat (23/9/2022) (Ilham Ary)

PORTALSIBER.COM - Mobil Siaga Desa di Kabupaten Bogor biasanya digunakan untuk melayani masyarakat dalam bidang sosial, seperti berobat atau keperluan penting warga lainnya.

Akan tetapi, terpantau oleh awak media, Mobil Siaga Desa bernomor polisi F 1643 G tersebut terparkir dan stanby di depan kantor Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kelas 1A Bandung.

Diduga, Mobil Siaga Desa tersebut digunakan untuk mengangkut rombongan yang akan memberikan dukungan kepada terdakwa Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin, yang pada hari Jum'at (23/09/2022) menghadapi vonis oleh Majelis Hakim.

Baca Juga: Tidak Terima Vonis 4 Tahun, PendukBaca Juga: Pasca Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022, Atlet Wushu Kabupaten Bogor Langsung Masuk Training Centreung Ade Yasin Rusuh Di Pengadilan

Ketua aktivis Lingkar Masyarakat Kabupaten Bogor (Limbo) Dede Jujun yang kebetulan sedang ada di tempat parkirnya kendaraan tersebut, mengatakan, sangat prihatin dengan penggunaan Mobil Siaga Desa untuk kegiatan yang tidak penting.

Padahal, ujar Dede Jujun, bisa saja ada warga desa lainnya yang membutuhkan kendaraan tersebut untuk hal-hal yang lebih penting dibandingkan datang ke pengadilan untuk sekedar memberikan dukungan.

"Yang seperti ini tidak boleh ditiru oleh Mobil Siaga Desa lainnya. Manfaatkan mobil siaga hibah dari Pemkab Bogor benar-benar untuk masyarakat yang sangat butuh," jelas Dede Jujun.

Baca Juga: Tok! Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung Vonis Ade Yasin 4 Tahun Penjara

Dede Jujun mengatakan, di badan Mobil Siaga Desa tersebut tidak terpampang nama desanya, sehingga tidak bisa ditelusuri itu Mobil Siaga Desa berasal dari desa mana.

"Harusnya Mobil Siaga Desa ini tertulis nama desanya. Tapi yang ini tidak ada," katanya.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Nanggung Salurkan BLT Dana Desa Pada 164 KPM

Rabu, 30 November 2022 | 12:01 WIB

Polsek Dramaga Polres Bogor Amankan Pengedar Narkoba

Sabtu, 26 November 2022 | 17:44 WIB

Warga Apresiasi Polres Bogor Terus Berikan Bantuan

Jumat, 25 November 2022 | 15:21 WIB

ICMI Orsat Kecamatan Nanggung Resmi Dilantik

Jumat, 25 November 2022 | 09:45 WIB
X