• Minggu, 2 Oktober 2022

Hotel Sayaga dan Perumahan Elit Terendam Banjir, Anggota Dewan Ini Sebut Ini Penyebabnya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 06:33 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Bogor sidak ke lokasi tergenang banjir di Cibinong (dok. portalsiber)
Anggota DPRD Kabupaten Bogor sidak ke lokasi tergenang banjir di Cibinong (dok. portalsiber)

PORTAL SIBER - Hujan deras yang terjadi pada Rabu (10/8/2022) kemarin menyebabkan sejumlah wilayah di Cibinong terendam banjir.

Tidak hanya pemukiman warga dan perumahan elit di sekitar Kompleks GOR Pakansari Cibinong saja, namun juga HoteL Sayaga Wisata yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Hotel Sayaga Wisata yang dibangun di Jalan Tegar Beriman tersebut, juga terendam banjir lebih dari satu meter akibat hujan deras.

Baca Juga: Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor KH Agus Salim mengatakan yang melakukan sidak ke sejumlah lokasi tergenang banjir mengatakan, penyebab banjir yang terjadi di pemukiman warga Cikempong, Kecamatan Cibinong dan beberapa perumahan elite, lantaran adanya sumbatan pada gorong-gorong di dekat Hotel Sayaga Wisata.

"Hari ini saya langsung ke lapangan untuk mengecek apakah masih ada genangan. Dan memang masih ditemukan genangan banjir yang luar biasa di Perum Mutiara Hijau dan Golden Park. Itu tergenang dari Rabu sore kemarin Kamis. Jadi, banjir ini akibat saluran air yang ada di dekat Hotel Sayaga Wisata tersumbat," jelas Agus Salim, Kamis (11/8/2022).

Agus Salim mengatakan, pihaknya sudah mengecek langsung gorong-gorong yang ada di dekat Hotel Sayaga Wisata tersebut.

Baca Juga: Tujuh Kali Persidangan Dugaan Suap Auditor BPK Jabar, Ini 17 Saksi Yang Sudah Diperiksa Hakim Tipikor Bandung

"Saya turun langsung ke Setu sampai ke ujung daerah Curug, beberapa titik tadi juga terlihat sungainya malah mengecil dan sampah juga luar biasa," jelasnya.

Meski sedang ditangani oleh pihak terkait untuk mengurangi volume air, sambung Agus Salim, namun sampai sore hari belum juga surut.

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peduli Warga, Polsek Leuwiliang Bagikan Paket Sembako

Senin, 26 September 2022 | 22:50 WIB
X