• Minggu, 2 Oktober 2022

Hujan Deras, Hotel Sayaga Wisata Dikepung Banjir

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:37 WIB
Hotel Sayaga terendam banjir akibat hujan deras (M. Nurofik )
Hotel Sayaga terendam banjir akibat hujan deras (M. Nurofik )

PORTAL SIBER - Hujan deras yang terjadi pada Rabu (10/8/2022) menyebabkan sejumlah wilayah di Cibinong mengalami banjir.

Salah satu titik banjir menimpa pada Hotel Sayaga Wisata yang dikelola oleh BUMD Sayaga Wisata Kabupaten Bogor

Kasi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Muhammad Adam mengatakan, genangan air di halaman Hotel Sayaga Wisata itu terjadi diduga karena ada sumbatan sampah dari aliran sungai yang menuju Setu Cibinong.

Baca Juga: Tujuh Kali Persidangan Dugaan Suap Auditor BPK Jabar, Ini 17 Saksi Yang Sudah Diperiksa Hakim Tipikor Bandung

"Ini memang penyumbatan air, yang terdampak ini memang berada di halaman Hotel Sayaga Wisata. Memang di samping itu ada aliran irigasi atau sungai," kata Muhammad Adam, Kamis (11/8/2022).

Selain halaman Hotel Sayaga Wisata, Muhammad Adam menyebutkan ada pemukiman warga dan beberapa cluster atau komplek perumahan di sekitar hotel yang terdampak hingga lutut orang dewasa.

"Dan akibat sumbatan itu memang jadi membuat tergenang dan terdampak ke perkampungan Cikempong, Cibinong. Selain itu ada cluster Nirwana Golden Park, dan beberapa komplek yang lain juga ikut tergenang," jelas Muhammad Adam

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77, PWI Kabupaten Bogor Gandeng Lintas Instansi Gelar Donor Darah

Dia menjelaskan, kejadian ini bermula karena intensitas hujan tinggi yang terjadi kemarin sore sekitar Pukul 17.00 WIB di Wilayah Cibinong.

"Untuk kejadian karena intensitas hujan tinggi dari pukul 17.00 WIB kemarin," katanya. (***)

Halaman:

Editor: M. Nurofik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peduli Warga, Polsek Leuwiliang Bagikan Paket Sembako

Senin, 26 September 2022 | 22:50 WIB
X